Wednesday, May 22, 2024
HomeEkonomikaDorong Asas Kebermanfaatan, Gus Lilur Ajak Anggota NBI Buat Usaha Bersama

Dorong Asas Kebermanfaatan, Gus Lilur Ajak Anggota NBI Buat Usaha Bersama

Keluarga Besar Netra Bangsa Indonesia (NBI) saat menggelar Halal Bihalal di Hedon Estate Surabaya, Sabtu (20/4/2024). (Foto: istimewa)

Surabaya, – Keluarga Besar Netra Bangsa Indonesia (NBI) menggelar Halal Bihalal di Hedon Estate Surabaya, pada Sabtu (20/4/2024). Hadir dalam acara tersebut pengurus dan anggota NBI dari beberapa daerah di Jawa Timur.

Ketua Umum, NBI Khalilur R Abdullah Sahlawiy dalam acara tersebut memberikan paparan singkatnya bahwa hingga saat ini NBI berusia 11 bulan atau 1 tahun kurang satu bulan.

” Alhamdulillah NBI sudah ngasi beasiswa meskipun baru ke beberapa orang, salah satunya siswa yang diberikan beasiswa oleh NBI adalah siswa dari Nusa Tenggara Timur (NTT). Saat ini mondok di Ponpes Buhairatul Istirhamiyah, Sukaresmi, Cianjur Jawa Barat,” jelas pengusaha muda yang akrab disapa Gus Lilur ini.

Gus Lilur juga menuturkan kalau dirinya memberikan beberapa beasiswa kepada santri.

“Dan saya juga ingin mengajak temen-temen NBI untuk membuat usaha baru bersama, agar bisa bermanfaat,” tandas Gus Lilur.

“Sebagai bentuk keseriusan mohon doanya dalam waktu dekat kita akan buka Kantor untuk NBI di Plaza BRI. Dan saat ini untuk usaha tambang saya, saya juga sudah buka Kantor BIG di Graha Pena Surabaya,” tambahnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Bendahara Umum NBI, Mahatir Muhammad dalam sambutannya juga bahwa pihaknya bahagia dengan kehadiran keluarga besar NBI dalam acara Halal Bihalal.

“Ini bisa menjadi ajang bertatap muka langsung, bisa silaturahmi yang sebelumnya kita silaturahmi atau diskusi di grup NBI,” paparnya.

Senada dengan Mahatir, Ketua Harian NBI Holding, M. Sugiharto menambahkan bahwa lewat kegiatan Halal Bihalal bisa mempererat dan mempersatukan berbagai komponen yang ada di NBI.

“NBI merupakan yayasan sosial yang bergerak dalam kegiatan filantropi, yaitu menyalurkan sedekah dari Gus Lilur dari usaha pertambangan yang dimiliki oleh Gus Lilur,” terangnya.

Untuk diketahui, kegiatan Halal Bihalal yang berlangsung dari siang itu tampak berjalan dengan meriah. Para undangan juga dihibur dengan lagu-lagu religi dan sholawat. Selain itu, tampak hadir dalam acara tersebut Anggota DPD RI terpilih, Lia Istifhama dan Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya, Laila Mufidah, Pengurus Yayasan Raden Santri Gresik, Pengurus Filantropi NBI, Karyawan dan Tim dari PT. Bandar Indonesia Grup (BIG), dan dari beberapa kelompok masyarakat lainnya.

(rils/rafel)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular