Sunday, April 14, 2024
HomeOlahragaDilibas Thailand, Indonesia Gagal Ke Final

Dilibas Thailand, Indonesia Gagal Ke Final

images

SINGAPURA – Indonesia akhirnya harus memupus harapan untuk tampil di partai final SEA GAMES 2015 cabang sepakbola setelah kalah telak dari Thailand. Garuda Muda dilibas 5 gol tanpa balas oleh pasukan Negeri Gajah Putih.

Thailand menunjukan tanda-tanda kemenangan sejak menit awal dimana mereka menguasai permainan. Serangan demi serangan mengalir dari anak-anak asuh Choketawee Promrut tersebut. Tepat pada menit ke-12, Thailand membuka kemenangan melalui kaki Rungrat Phamuchantuk. Dia memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Nurul.

Babak pertama ditutup dengan skor 2-0 untuk keunggulan Thailand setelah pada menit ke-29 melalui sundulan Thitiphan Puangjan yang memanfaatkan sepak pojok mampu menjebol kembali gawang Indonesia yang dijaga oleh Teguh Amiruddin.

Pada babak kedua sebenarnya mulai merubah gaya permainan. Serangan mulai dilakukan tapi secara umum tak ada perubahan signifikan. Justru kesebelasan Thailand bermain lebih agresif.

Pasca enam menit paruh kedua berjalan, Thailand menambah pundi golnya melalui Rungrat Phamuchantuk yang mencetak gol keduanya melalui sundulan presisinya. Bahkan pada menit ke-56, Indonesia kembali harus menelan ludah setelah Narubadin Weeratnodom mencetak gol keempat untuk Thailand.

Di menit-menit terakhir, kelelahan sepertinya melanda pasukan timnas Indonesia, strategi menyerang sudah tak terlihat. Akhirnya, Thailand sama sekali tak memberikan ruang bagi para pemain Indonesia untuk berkreasi lebih dan menutup pertandingan dengan keunggulan 5-0 berkat gol Chanatip Songkrasin pada menit ke-89. (ayab/bti)

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular