Monday, April 15, 2024
HomeBerita AllYLKI Buka Bulan Pengaduan Konsumen Bandara Soetta

YLKI Buka Bulan Pengaduan Konsumen Bandara Soetta

Tulus Abadi, Ketua YLKI.
Tulus Abadi, Ketua YLKI.

JAKARTA – Karena sering mendapatkan keluhan dari konsumen Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) di Cengkareng mulai dari toilet yang bau, mushola tidak memadai, taksi gelap, tarif parkir yang mencekik leher,kendaraan hilang, bagasi hilang, dan delay penerbangan yang menggila. Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) merespon positif beragam keluhan dari para pengguna Bandara nomor satu tanah air itu.

Persoalan apa sebenarnya yang membelit Bandara Soetta sebagai bandara kelas satu di Indonesia? Menurut keterangan Ketua YLKI untuk lebih membedah persoalan-persoalan tersebut berikut solusinya, YLKI membuka Bulan Pengaduan Konsumen Bandara Soetta.

“Betul itu. Kami membuka Bulan Pengaduan Konsumen Bandara Soetta. Silakan bagi konsumen Bandara Soetta untuk menyampaikan keluhannya pada nomor pengaduan (021) 7981858 atau nomor faksimil  (021) 7981038. Bisa pula melalui layanan pesan singkat (SMS) atau whatsapp 0821 1200 0540 dan melalui surel di: [email protected],” ungkap Tulus Abadi.

Tujuan dari program ini adalah untuk memberikan edukasi tentang hak dan kewajiban konsumen bandara, mendorong partisipasi konsumen dan mendorong adanya transparansi pengelola bandara. Pengaduan dan keluhan dimaksud akan ditindaklanjuti via forum dialog konsumen, yang akan melibatkan operator, regulator bandara, regulator, maskapai, dan pihak lainnya yang kompeten.

“Partisipasi dan kontribusi konsumen adalah momen penting untuk memberikan kritik, feed back, dan input pada operator bandara (Angkasa Pura), regulator (Kementerian Perhubungan) dan airline (maskapai),” pungkas Tulus. (bm/bti)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular