Friday, May 24, 2024
HomeEkonomikaDaerahCek Ketersediaan Sumber Pangan Selain Beras, Danrem 081/DSJ: Rendah Gula, Mengenyangkan!

Cek Ketersediaan Sumber Pangan Selain Beras, Danrem 081/DSJ: Rendah Gula, Mengenyangkan!

Danrem 081/DSJ Kol Inf H Sugiyono saat berkunjung ke PT. Asia Prima Konjac yang berlokasi di Jl. Raya Ngawi-Caruban, Desa Kuwu, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, Selasa (17/10/2023). (foto: arwang)

MADIUN – Meski pemerintah telah menegaskan ketersediaan stok beras nasional dalam keadaan aman, namun Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono tetap melakukan upaya lainnya untuk mendukung ketersediaan sumber pangan lainnya.

Seperti yang dilakukannya siang ini, saat dirinya bersama Kasiintelrem Letkol Arm M. Muslikh dan Kapenrem Mayor Cpl H. Eko Sudarto berkunjung ke PT. Asia Prima Konjac yang berlokasi di Jl. Raya Ngawi-Caruban, Desa Kuwu, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, Selasa (17/10/2023). Setibanya di sana, Danrem diterima oleh Manager PT Asia Prima Konjac, Bustomi.

Selain melihat proses produksi, Danrem juga berkesempatan untuk mencicipi hidangan nasi yang berasal dari beras porang.

Setelah mencoba, Danrem mengaku cepat merasa kenyang. “Selain rendah gula, ternyata beras porang ini juga mengenyangkan. Makan sedikit sudah kenyang,” katanya kepada Bustomi.

Ditanya terkait ketersedian dan hasil produksi, Bustomi mengungkapkan, PT. Asia Prima Konjac mampu menghasilkan beberapa ton dalam sehari.

“Sehari kita mampu produksi sekitar 5 ton. Dengan angka itu, stok kami aman untuk mencukupi kebutuhan pasar di Jawa, maupun di luar Jawa, seperti Makasar,” ujarnya.

Sebagai informasi, PT. Asia Prima Konjac sendiri merupakan perusahaan yang mengolah porang menjadi bahan makanan, seperti beras dan chip porang.

(arwang/BTI)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular