Wednesday, May 22, 2024
HomeSosial BudayaKemanusiaanPeduli Masyarakat Saat Krisis Air, Dandim 0619/Purwakarta Distribusikan Air Bersih Kepada Warga

Peduli Masyarakat Saat Krisis Air, Dandim 0619/Purwakarta Distribusikan Air Bersih Kepada Warga

Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Arm Andi Ahmad Afandi, S.Sos. M.Si saat menggelar kegiatan baksos bantuan pendistribusian air bersih kepada warga Desa Gunung Hejo, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Selasa (17/10/2023). (foto: Richo bintang)

PURWAKARTA – Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Arm Andi Ahmad Afandi, S.Sos. M.Si bersama Kapolres Purwakarta, AKBP Edward Zulkarnaen, SIK., SH., MH., menggelar kegiatan baksos bantuan pendistribusian air bersih kepada warga Desa Gunung Hejo, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta yang terdampak kekeringan akibat kemarau panjang.

Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Arm Andi Ahmad Afandi mengatakan, air bersih yang dikirim ke daerah kekeringan tersebut gratis. Hal itu sebagai bentuk kepedulian TNI-Polri terhadap masyarakat yang dilanda krisis air bersih.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat,” katanya ketika berada di lokasi, Selasa (17/10/2023).

“Sebagian wilayah di Kabupaten Purwakarta sudah mulai kekeringan, sedangkan air bersih ini merupakan kebutuhan utama. Maka itu kami dari Kodim 0619/Purwakarta sangat menaruh perhatian serius bagi warga yang mengalami kekeringan,” ujarnya

Di tempat yang sama, Sunaryo Kepala Desa Gunung Hejo menyampaikan rasa terima kasihnya kepada TNI-Polri yang sudah datang silaturahmi dan sekaligus membantu warga terdampak kekeringan air bersih.

“Kami atas nama warga masyarakat desa gunung hijau tepatnya di kampung ngenol RT 10/03 pada saat ini menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan sosial berupa air bersih. Mudah-mudahan segala amal ibadah bapak mendapatkan balasan dari Allah Subhanahu wa Ta’ala,” ujarnya.

Perlu kami sampaikan, sambung Sunaryo, kondisi dampak dari El Nino kekeringan yang ada di desa Rt 08, 09 dan RT 10 kami sudah beberapa kali mendapatkan bantuan air bersih baik dari Baznas PMI BPBD maupun dari warga masyarakat.

“Alhamdulillah hari ini ada tambahan dua tangki sekali lagi kami berharap mudah-mudahan berikutnya ada bantuan lagi,” ringkasnya.

(Richo Bintang/Tommy)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular