Berita Terpercaya Tajam Terkini

Bancaran: Wahana Wisata Baru Di Bangkalan Madura

0
Seorang pengunjung bersama anaknya menikmati Mangrove Track sepanjang 250 meter di area Wisata Bancaran, Bangkalan, Madura, Minggu (28/3/2021). (foto: bustomi)

 

BANGKALAN – Madura sudah lama identik dengan karapan dan sate. Seolah diluar keduanya tak ada lagi hal yang menarik untuk dikunjungi. Hal tersebut akan berubah ketika kita mengunjungi daerah Bancaran di Bangkalan tak jauh dari pusat kota.

“Wisata Bancaran adalah wisata alam buatan yang bertujuan melindungi biota pesisir di Madura khususnya Bangkalan dari tangan-tangan jahil yanh justru merusak biota pesisir dengan sampah, racun setrum dan bahaya lainnya,” ujar Fikar pengelola Wisata Bancaran kepada redaksi cakrawarta.com, Selasa (30/3/2021) pagi.

Fikar menambahkan bahwa dengan konsep friendly tourism maka Wisata Bancaran akan bersahabat dengan alam dan di saat bersamaan dengan wisatawan yang datang berkunjung.

“Bantu kami dengan berkunjung sehingga Bancaran tak lagi menjadi tempat kumuh yang identik dengan tempat ini sebelumnya. Dengannya masyarakat bisa dibentuk kesadarannya bahwa dengan dikelola dengan baik maka mereka akan dapat merasakan manfaatnya,” imbuh pria yang juga Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Bancaran itu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.