Wednesday, April 17, 2024
HomeEkonomikaDaerahAngkat Pentingnya Akses Jalan Guna Tekan Inflasi, Kodim Pacitan Raih Juara 2...

Angkat Pentingnya Akses Jalan Guna Tekan Inflasi, Kodim Pacitan Raih Juara 2 Lomba Karya Jurnalistik

Komandan Kodim 0801/Pacitan saat menerima penghargaan atas prestasi Juara 2 Lomba Karya Jurnalistik pada TMMD ke-117 di Aula Nasution Lantai 2 Mabesad, Jakarta Pusat, Selasa (12/9/2023). (foto: arwang)

JAKARTA – Mengangkat tema tentang pentingnya akses jalan yang layak guna menekan inflasi, Kodim 0801/Pacitan berhasil meraih Juara 2 LKJ (Lomba Karya Jurnalistik) pada TMMD ke-117 kategori Dansatgas untuk media online dan cetak.

Dari akses jalan yang semakin baik setelah dikerjakan dalam TMMD ke-117, nantinya diharapkan akan mempermudah dalam distribusi hasil pertanian dan membantu para petani di Desa Ketro Harjo, Kecamatan Tulakan yang menjadi lokasi diselenggarakannya TMMD ke-117 di Kabupaten Pacitan.

Penyerahan trophy dan penghargaan kepada para pemenang LKJ TMMD ke-117 diserahkan oleh Aster Kasad Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin pada kegiatan Rakornis TMMD ke-118 yang berlangsung di Aula Nasution Lantai 2 Mabesad, Jakarta Pusat, Selasa (12/9/2023).

Selain mengaku bangga dan bersyukur, Dandim 0801/Pacitan Letkol Inf Roliyanto mengungkapkan, prestasi itu merupakan buah kerja keras dari seluruh anggotanya.

“Prestasi ini hasil jerih payah seluruh anggota yang selama ini terus all out, berupaya untuk memberikan yang terbaik,” kata Dandim ditemui secara terpisah usai menerima penghargaan.

“Tidak ada yang tidak berperan, semuanya saling bersinergi, mendukung, dan saling melengkapi,” lanjutnya.

Lebih dari itu, Dandim juga mengucapkan terima kasih kepada awak media yang telah membantu dalam mempublikasikan berbagai kegiatan pada kegiatan TMMD ke-117 Pacitan.

“Terima kasih kepada rekan-rekan media yang telah banyak membantu selama pelaksanaan TMMD. Semuanya telah bekerja sungguh-sungguh,” ujarnya.

Sebagai informasi, pada LKJ TMMD ke-117, Kodim 0801/Pacitan juga berhasil meraih juara 2 pada kategori wartawan media cetak dan online. Prestasi itu diraih oleh Joko Wiyono, wartawan senior dari Times Indonesia yang mengangkat tulisan tentang merdekanya para petani di Desa Ketro Harjo dari para tengkulak yang dikarenakan adanya akses jalan yang semakin baik.

(arwang/bus)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular