Berita Terpercaya Tajam Terkini

Warkop, Media Babinsa Komsos Dengan Warga

0
Serka Andri Suparyono tengah melakukan Komsos diwarkop milik Ibu Samiyati yang terletak di Dukuh Kroyo Desa Taraman, Sragen, Jumat (23/9/2022). (foto: kemplu)

 

SRAGEN – Warung kopi (warkop) bisa menjadi ruang berbagi kisah, diskusi dan sekaligus belajar bersama masyarakat. Selain lebih merakyat, warkop menunjukkan kesetaraan atau egalitarianisme serta kedekatan atau intimasi.

Peran warkop yang sedemikian rupa ternyata dipahami betul oleh Serka Andri Suparyono. Ia adalah Babinsa Taraman Koramil 04/Sidoharjo Kodim 0725/Sragen yang memiliki tugas salah satunya yaitu melaksanakan kegiatan komunikasi sosial atau komsos.

Seperti pada hari ini, Jumat (23/9/2022) Serka Andri Suparyono melakukan komsos sebagai bagian dari tugasnya itu di salah satu warkop milik Ibu Samiyati yang terletak di Dukuh Kroyo Desa Taraman.

Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk memudahkan mendapat informasi guna mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan silaturahmi antara TNI dan Masyarakat.

“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang ada diwilayah dapat terdeteksi secara dini dengan cepat, sehingga kami Babinsa sebagai ujung tombak satuan segera dapat mengambil langkah untuk menyelesaikannya sebelum berkembang,” terang Babinsa.

Lebih lanjut, ia mengatakan dengan adanya Babinsa yang rutin mengadakan Komsos di desa binaannya, maka Babinsa dapat dan mudah mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di desa binaannya serta jalinan silaturahmi tetap terjaga dengan adanya Komsos bersama warga.

“Dengan adanya kegiatan Komsos yang dilaksanakan Babinsa bersama warga desa binaan akan menguatkan kemanunggalan TNI dan rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI,” pungkas Serka Andri.

(kemplu/bus/bti)

Leave A Reply

Your email address will not be published.