Tuntaskan Asa, Pramel Juarai All England 2020

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Octavianti berhasil menjuarai All England 2020, di Arena Birmingham, Inggris, Minggu(15/3/2020). (Foto: istimewa)

SURABAYA – Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Octavianti akhirnya mampu membuktikan bahwa mereka bisa konsisten. Hal itu dibuktikan dengan menjuarai All England (S 1000) 2020 di Arena Birmingham, Inggris, Minggu (15/3/2020).  Pramel -sapaan akrab mereka- mengandaskan harapan ganda campuran Thailand, Dechapol Puavananukroh/Sapsiree Taerattanachai secara rubber game, 21-15, 17-21 dan 21-8.

Pada game pertama kejar-kejaran angka masih dalam kontrol permainan Pramel. Game ditutup dengan kemenangan pasangan ganda campuran nomor 5 dunia itu secara meyakinkan, 21-15.

Pada game kedua, kejar-kejaran angka masih terjadi. Tetapi Praveen Jordan seringkali mencatat fault saat service. Terlihat sampai 4 kali Praveen di game kedua. Akhirnya ganda campuran Thailand Dechapool/Sapsiree unggul dengan skor 21-17.

Pada game ketiga nampaknya Pramel tidak mau kecolongan seprti pada game kedua. Sejak awal mereka mendominasi berturut-turut 5 poin tanpa balas. Lalu berpindah pada posisi 5-1. Hingga akhirnya permainan smash Praveen dan netting depan net dari Melati luar biasa berfungsi. Mereka pun akhirnya mengakhiri permainan dengan skor sangat mencolok, 21-8.

Raihan juara ini, akan membuat posisi Pramel terangkat satu peringkat menjadi nomor 4 dunia pekan depan.

(bus/bti)

Comments are closed.