Wednesday, February 28, 2024
HomeEkonomikaTingkatkan Jangkauan, SEA Today dan Jawa Pos Multimedia Sepakati Distribusi dan Komersialisasi...

Tingkatkan Jangkauan, SEA Today dan Jawa Pos Multimedia Sepakati Distribusi dan Komersialisasi Program

Direktur Utama Jawa Pos Multimedia Maesa Samola dan Direktur Utama MD Media Arif Prabowo. (foto: ist)

JAKARTA – SEA Today dan Jawa Pos Multimedia melakukan penandatanganan kerja sama untuk distribusi dan komersialisasi program. Kolaborasi dua perusahaan ini menjadi langkah awal yang signifikan dan menjanjikan untuk peningkatan visibilitas dan jangkauan program SEA Today di berbagai wilayah geografis di Indonesia. Kerja sama ini secara resmi ditandatangani oleh Direktur Operasional dan Penjualan MD Media sekaligus CEO SEA Today Pujo Pramono dengan Direktur Jawa Pos sekaligus Presiden Direktur Jawa Pos Multimedia Maesa Samola.

Melalui kerja sama ini, Jawa Pos Multimedia akan menyiarkan dua program unggulan SEA Today, yaitu SEA Morning Show dan 3-Hour News Show. Program-program ini akan disiarkan di enam wilayah berbeda di Indonesia, yakni Nasional (JPM TV), Pontianak (Pon TV), Sumedang (SMTV), Semarang (Simpang5 TV), Batam (Batam TV), dan Manado (Kawanua TV).

Program berita Jawa Pos Multimedia memiliki perbedaan dengan program berita TV berita lain karena menggunakan bahasa daerah. Poin ini menjadi suatu hal yang menarik ketika dikolaborasikan dengan program berita milik SEA Today yang menggunakan bahasa asing. Kerja sama ini pun diharapkan dapat menyebarkan nilai-nilai baik terkait keragaman.

“Jawa Pos Multimedia mempunyai program bernama ‘Nusantara Kini’, program buletin yang nama salah satu segmennya adalah ‘Satu Nusa’ dan menggunakan bahasa daerah. Ini adalah sesuatu yang menarik karena dua media ini menggunakan dua bahasa yang berbeda yaitu bahasa nasional dan internasional. Besar harapan kami agar kerja sama ini dapat membesarkan bangsa dan dapat menyebarkan nilai-nilai baik terkait keragaman,” ungkap Direktur Jawa Pos dan Direktur Utama Jawa Pos Multimedia Maesa Samola dalam keterangannya, Selasa (6/2/2024).

Sementara itu, Direktur Utama MD Media Arif Prabowo berharap kerja sama ini dapat menjadi awal dari peluang lain di masa depan agar SEA Today dan Jawa Pos Multimedia dapat tumbuh bersama.

“Kerja sama ini menjadi inisiasi baru agar ke depannya kita dapat bekerja sama yang lebih intensif lagi. Kita akan melihat peluang-peluang mana lagi yang bisa dikolaborasikan. Saya lihat saat ini zaman kolaborasi, di mana kita tidak bisa berdiri sendiri dan membutuhkan partner yang bisa memberikan dukungan dan tumbuh bersama,” tutup Arif.

(alfa/rafel)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular