Thursday, February 9, 2023
HomePolitikaSenator Dailami Firdaus Kecamkan Cuitan Ruhut Sitompul Terkait Kematian Budayawa Betawi Ridwan...

Senator Dailami Firdaus Kecamkan Cuitan Ruhut Sitompul Terkait Kematian Budayawa Betawi Ridwan Saidi

 

Cuitan politikus Ruhut Sitompul terkait wafatnya budayawan Betawi, Ridwan Saidi di akun twitter miliknya @ruhutsitompul mendapatkan kecaman banyak pihak salah satunya dari senator DPD RI, Dailami Firdaus. (foto: cakrawarta)

 

JAKARTA – Anggota DPD RI Dapil Provinsi DKI Jakarta Prof. Dr. H. Dailami Firdaus, SH., LL.M mengecam atas kalimat yang dikeluarkan oleh Ruhut Sitompul terkait wafatnya salah satu Tokoh Betawi Babe Ridwan Saidi.

Dalam cuitan yang disampaikan Ruhut mengaitkan wafatnya Babe Ridwan dengan salah satu Capres RI 2024.

Selamat jalan sahabatku Bang RS, akhirnya Bakal Calon Presiden ga’bener pendukungnya satu persatu dipanggil yang Maha Kuasa Tuhan “Gusti Mboten Sare”MERDEKA”, demikian cuitan Ruhut di akun twitternya @ruhutsitompul, Senin (26/12/2022) pukul 11.23 WIB

“Sangat disayangkan apa yang disampaikan oleh Ruhut Sitompul melalui twitnya. Apalagi keluarga masih dalam suasana berduka. Ya jangan menyinggung hal yang politis lagi untuk menyampaikan duka cita. Saya mengecam pernyataan semacam itu,” tegas Bang Dailami Firdaus pada media ini, Selasa (27/12/2022) malam.

Sebagai putra asli Betawi, menurut Bang Dailami Firdaus, apa yang disampaikan oleh Ruhut bukan hanya melukai perasaan keluarga almarhum, bahkan akan melukai hati masyarakat Betawi. Mengingat Babe Ridwan Saidi punya andil besar untuk Masyarakat Betawi.

Senator DPD RI asal DKI Jakarta, Dailami Firdaus. Ia berharap agar kondusifitas di tahun politik dijaga dengan tidak mengeluarkan pernyataan yang dapat menyakiti pihak lain. (foto: cakrawarta)

“Sebagai orang yang berpendidikan, ucapan seharusnya dijaga supaya tidak melukai hati siapapun itu,” tukasnya.

Bang Dailami khawatir bahwa apa yang disampaikan Ruhut Sitompul bisa menimbulkan gejolak lagi di masyarakat. Terlebih lagi ini, saat ini sudah memasuki tahun politik.

“Mari kita sama-sama menjaga kondusifitas supaya tidak ada gesekan baru di masyarakat. Kita jaga stabilitas politik di Indonesia tanpa menyinggung perasaan hati pihak lain, apalagi menyangkutpautkan dengan seseorang yang sudah wafat,” tandasnya memperingatkan.

(ep/bus/bti)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular