Monday, March 4, 2024
HomeSosokResmi Jadi Caketum IKA Unair, Dimas Oky: Sangat Dinamis dan Demokratis Prosesnya,...

Resmi Jadi Caketum IKA Unair, Dimas Oky: Sangat Dinamis dan Demokratis Prosesnya, KITA Siap Berkompetisi

Dimas Oky Nugroho di acara deklarasi resmi dirinya yang hendak maju sebagai Ketua Umum IKA Unair periode 2021-2025 di Hotel Novotel beberapa waktu lalu. (foto: bagus balghi).

 

SURABAYA – Kongres X Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA Unair) kali ini sangat terasa berbeda. Penuh warna dan dinamika serta mulai menumbuhkan wacana-wacana kritis dari nama calon yang muncul. Ini pun seolah mengiringi prestasi Unair secara kelembagaan yang telah tembus 465 besar dunia berdasarkan QS World Rankings.

Dinamika terbaru, hari ini, Sabtu (19/6/2021) Panitia Kongres mengumumkan secara resmi 8 Calon Ketua Umum (Caketum) IKA Unair yang berasal dari berbagai fakultas dan latar belakang. Berikut delapan nama tersebut:

1. Abdul Kadir Jailani dari Fakultas Hukum, yang diusulkan oleh pengurus IKA Unair wilayah DKI Jakarta Raya
2. Dimas Oky Nugroho dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang diusulkan oleh Pengurus IKA Unair Komisariat FISIP
3. Hendy Hendarto dari Fakultas Kedokteran yang diusulkan oleh pengurus IKA Unair wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur
4. Indra Nur Fauzi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang diusulkan oleh Pengurus IKA Unair Komisariat FEB, Wilayah NTB, Jawa Barat dan Komisariat FPK
5. Khofifah Indar Parawansa dari FISIP yang diusulkan wilayah DIY, Komisariat FIB dan FH, cabang jombang dan lamongan
6. Kohar Hari Santoso, dari Fakultas Kedokteran yang diusulkan IKA Unair cabang Malang
7. M. Adib Khumaidi dari Fakultas Kedokteran yang diusulkan oleh komisariat FK dan wilayah Sumatera Selatan
8. Paulus Totok Lusida dari Fakultas Farmasi yang diusulkan komisariat FF dan FKG

Menanggapi hal tersebut, Dimas Oky Nugroho sebagai salah satu kandidat kuat yang mengawali dinamika dengan spirit muda dan anti aklamasi itu menyatakan bahwa dirinya menyambut baik hasil verifikasi Panitia Pemilihan Umum Ketua Umum IKA Unair itu.

“Saya sambut baik tentunya pengumuman hari ini. Delapan nama Calon Ketua Umum IKA Unair ini insyaAllah memberikan warna dan dinamika terbaik yang bahkan dapat menjadi contoh bagi ikatan alumni universitas lainnya,” ujar Dimas saat dihubungi tim cakrawarta.com

Doktor Antropologi Politik dari UNSW itu menambahkan bahwa partisipasi dan demokrasi yang sehat dan terbuka akan selalu menghadirkan kualitas organisasi dan kepemimpinan yang baik dan akuntabel.

“Saya ucapkan selamat berkompetisi dengan baik dan guyub. Saya siap berkompetisi secara sehat dan demokratis,” tegasnya.

Delapan nama Calon Ketua Umum IKA Unair periode 2021-2025. Ada nama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang juga lolos menemani Dimas Oky Nugroho yang sama-sama berasal dari FISIP Unair. (foto: istimewa)

 

Sementara itu, pernyataan senada juga diungkapkan Ketua Tim Pemenangan Dimas Oky Nugroho, Khairul Fahmi. Dirinya menyambut gembira keputusan panitia kongres dan berterimakasih atas upaya serius dan seksama dalam melakukan proses verifikasi.

“Kita yakin, semua nama yang telah ditetapkan itu adalah calon-calon yang memang layak dan kompeten untuk memimpin IKA UNAIR,” kata Fahmi di Jakarta saat dihubungi lewat telepon oleh tim cakrawarta.com, Sabtu (19/6/2021).

Fahmi juga menegaskan bahwa ia dan timnya siap berkompetisi dengan kandidat lain termasuk Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam nuansa guyub, rukun dan demokratis sebagai karakter utama FISIP.

“Dengan segala hormat pada para senior, dengan niat yang baik, dengan cara-cara yang baik, kita akan berjuang sungguh-sungguh untuk memenangkan Dimas Oky Nugroho, dengan tujuan yang baik, demi almamater tercinta, demi saudara-saudara kita alumni Universitas Airlangga di seluruh penjuru tanah air. Selamat berkompetisi, kita gembirakan demokrasi!” pungkasnya.

(bus/bti)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular