Sunday, May 28, 2023
HomeOlahragaPembekuan PSSI Akan Dicabut Dengan Syarat

Pembekuan PSSI Akan Dicabut Dengan Syarat

Ilustrasi. (Foto: bola.com)
Ilustrasi. (Foto: bola.com)

JAKARTA РRabu (24/2/2016), Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi bersama Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla dan Ketua Komite Ad Hoc Agum Gumelar baru saja selesai mengadakan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo.

Menurut Kepala Komunikasi Kemenpora, Gatot S Dewa Broto pertemuan berlangsung dalam suasana penuh keleluargaan dan dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo.

“Baik Wapres, Menpora maupun Agum Gumelar telah menjelaskan standing point masing-masing tentang tujuan reformasi dan kelanjutan survival PSSI bagi kepentingan berbagai event internasional,” ujar Dewa Broto dalam keterangan yang diterima redaksi, Rabu (24/2/2016) malam.

Dewa Broto menambahkan, dalam diskusi yang berlangsung sekitar 40 menit itu, Presiden memberi arahan pada Menpora untuk dalam satu dua hari ini mengkaji bagi kemungkinan rencana pencabutan pembekuan terhadap PSSI.

“Menpora langsung menyamggupi arahan Presiden Jokowi untuk langsung mengkaji rencana pencabutan pembekuan ini dan sesegera mungkin akan melaporkannya pada Presiden,” imbuh Dewa Broto.

Dalam standing point Menpora, akan dikaji dalam berbagai aspek dan juga tetap mengedepankan esensi reformasi atau pembenahan tata kelola sepakbola nasional.

“Seandainya pilihan pencabutan pembekuan tersebut diambil, pemerintah tetap akan menyertakan sejumlah persyaratan termasuk persyaratan Kongres Luar Biasa (KLB) yang tadi juga sudah disepakati oleh Agum Gumelar. Agum minta dalam 1 tahun, tetapi Menpora dalam rencana kajiannya akan minta 6 bulan (lebih cepat),” pungkasnya.

(bti)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular