Wednesday, May 22, 2024
HomeSosial BudayaKemanusiaanPeduli Masyarakat, Pos Manusasi Satgas Yonkav 6/NK Lakukan Hal Ini

Peduli Masyarakat, Pos Manusasi Satgas Yonkav 6/NK Lakukan Hal Ini

Personel Pos Manusasi Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Pos Manusasi saat membagikan Sargal pada warga masyarakat di Desa Munasasi, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Sabtu (13/4/2024). (foto: yonkav 6/NK)

Manusasi, – Personel TNI di perbatasan tidak hanya menjaga keamanan tapal batas antara wilayah Republik Indonesia dengan negara tetangga, tetapi juga melakukan banyak kegiatan teritorial termasuk komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat setempat. Pendekatan ini dinilai efektif dalam membangun kemanunggalan antara TNI dengan rakyat yang menjadi nilai lebih dalam membantu tugas utama TNI di perbatasan.

Kegiatan teritorial berupa komsos tersebut salah satunya dilakukan oleh Pos Manusasi Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Pos Manusasi yang tengah bertugas di Desa Munasasi, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur yang merupakan tapal batas antara Indonesia dengan Timor Leste.

Pada hari ini, Sabtu (13/4/2024) Pos Manusasi melakukan giat komsos sebagai wujud kepedulian mereka pada dunia pendidikan khususnya pendidikan anak-anak. Personel Pos Manusasi membagikan apa yang disebut dengan sarana penggalangan atau di internal mereka dikenal dengan istilah Sargal.

Dalam rangka mendukung pendidikan anak-anak di daerah perbatasan itulah, personel Manusasi memberikan bantuan berupa tas dan baju kepada warga sekitar pos, selain memberikan bahan sargal tersebut, personel Pos Manusasi juga memberikan paket sembako berupa beras..

Menurut Komandan Pos Manusasi, Sertu Adri Ritonga, tas sekolah yang diberikan diharapkan dapat membantu anak-anak untuk lebih bersemangat dalam menuntut ilmu.

“Selain itu, pemberian tas sekolah ini juga merupakan simbol penting untuk menyetarakan kesempatan pendidikan yang sama bagi anak-anak di daerah perbatasan,” ujarnya.

Sertu Adri Ritonga juga mengatakan bahwa pemberian tas sekolah ini bukan hanya sekedar memberikan bantuan, tetapi juga sebagai bentuk dukungan terhadap pendidikan anak-anak di daerah perbatasan.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan, Bapak Kobus memberikan apresiasi yang tak terhingga pada personel Pos Manusasi atas kepedulian mereka terhadap keluarganya.

“Terima kasih kepada TNI atas bantuan yang diberikan. Saya berharap bantuan ini dapat memberikan semangat belajar yang lebih baik lagi bagi anak kami,” tandasnya dengan rasa bahagia dan bangga.

(barat/rafel)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular