Wednesday, May 22, 2024
HomeSosial BudayaKemanusiaanKetulusan Hati Dokter Satgas Yonif 509/BY Berikan Layanan Kesehatan Mama Papua

Ketulusan Hati Dokter Satgas Yonif 509/BY Berikan Layanan Kesehatan Mama Papua

Personel Satgas Mobile Yonif 509 Kostrad saat memberikan layanan kesehatan gratis di Pos Mamba, Sabtu (13/4/2024). (foto: yonif 509/Kostrad)

Intan Jaya, – Peduli kepada kesehatan anak-anak dan mama-mama di Papua, Satgas Mobile Yonif 509 Kostrad menggelar pelayanan kesehatan gratis di Pos Mamba.

Lettu Ckm dr. Abdurrachman, selaku Dokter Satgas Yonif 509 Kostrad memberikan pelayanan kesehatan kepada warga, khususnya ibu dan anak kampung di sekitaran Pos Mamba Distrik Sugapa.

“Kami sangat senang ketika masyarakat sekitar kampung datang berobat di Pos, melihat kondisi kesehatan masyarakat khususnya para ibu dan anak-anak banyak yang terserang penyakit, sedangkan fasilitas kesehatan jauh,” ungkapnya pada media ini, Sabtu (13/4/2024).

Sementara itu, salah satu Mama Papua yang ditemui media ini, Julinisita (65) mengucapkan terima kasih atas pelayanan kesehatan gratis yang diberikan Satgas Mobile Yonif 509 Kostrad kepada warga kampung Mamba.

“Kami tidak perlu jauh-jauh datang ke klinik kesehatan atau rumah sakit, tapi cukup datang ke pos. Tim kesehatan Satgas Mobile Yonif 509 Kostrad langsung memberi pelayanan kesehatan untuk kami. Terima kasih banyak,” ucap nenek yang sehari-harinya menjual sayuran itu.

Julinisita, seorang nenek dengan cucunya datang untuk berobat karena merasa sakit pada beberapa bagian badannya. Kedatangannya mendapatkan pelayanan langsung dan cepat dari tim dokter.

(arif/rafel)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular