Wednesday, April 24, 2024
HomeSosial BudayaKemanusiaanPeduli, Mahasiswa Insuri Bagikan Beras Untuk Warga Ronosentanan

Peduli, Mahasiswa Insuri Bagikan Beras Untuk Warga Ronosentanan

Mahasiswa Institut Sosial Universitas Ponorogo saat mengadakan kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako di Desa Ronosentanan, Kecamatan Siman, Jumat (1/3/2024). (foto: Muh Nurcholis)

Ponorogo, – Mahasiswa dari Institut Sosial Universitas Ponorogo (Insuri) mengadakan kegiatan bakti sosial (Baksos) berupa pembagian sembako di Desa Ronosentanan, Kecamatan Siman, Jumat (1/3/2024).

Menurut M. Candra Setiawan selaku Ketua Dewan Mahasiswa (DEMA) Insuri Ponorogo, baksos ini merupakan wujud nyata dari komitmen mahasiswa dalam memberikan dukungan kepada warga tidak mampu di wilayah tersebut. “Acara dilaksanakan di di Balai Desa Ronosentanan yang dihadiri oleh sejumlah mahasiswa Insuri yang telah bersiap sejak pagi hari,” ujar M. Candra Setiawan.

Setelah membuka acara dengan sambutan singkat, mereka mulai mendistribusikan paket sembako kepada warga yang telah terdaftar sebagai penerima manfaat. Paket sembako yang disiapkan berisi beras, minyak goreng, gula, dan Telur. “Distribusi dilakukan secara tertib dan rapi, dengan memastikan setiap keluarga menerima bantuan sesuai dengan kebutuhan mereka,” tambahnya.

Para mahasiswa tidak hanya memberikan sembako, tetapi juga memberikan pesan-pesan positif dan semangat kepada warga yang menerima bantuan. “Hal ini menciptakan atmosfer kehangatan dan kebersamaan di antara para peserta kegiatan,” ungkapnya.

Kegiatan bakti sosial ini mendapatkan sambutan positif dari warga setempat, yang merasa terbantu dan dihargai oleh kehadiran Mahasiswa. “Selain itu, kegiatan ini juga menjadi ajang untuk mempererat hubungan antara Mahasiswa Insuri Ponorogo dengan masyarakat setempat,” katanya.

Dengan berakhirnya kegiatan Baksos oleh Mahasiswa Insuri Ponorogo berhasil memberikan dampak positif dan meninggalkan jejak kebaikan di Desa Ronosentanan, Kecamatan Siman Ponorogo. “Kegiatan ini tidak hanya sekadar bantuan materi, tetapi juga menjadi bentuk nyata dari kepedulian sosial mahasiswa terhadap kondisi sosial masyarakat yang membutuhkan,” tukasnya. (***)

Reporter: Muh Nurcholis

Editor: Abdel Rafi

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular