Saturday, January 28, 2023
HomeSosial BudayaKemanusiaanPeduli, DPP KNPI Bagikan Ratusan Paket Sembako Pada Masyarakat Membutuhkan

Peduli, DPP KNPI Bagikan Ratusan Paket Sembako Pada Masyarakat Membutuhkan

Ahmad Sofyan dari Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) tengah membagikan sembako dalam program “Gerakan Jumat Berkah” pada seorang ibu di Ciganjur, Jakarta Selatan, Jumat (23/12/2022). (foto: istimewa)

JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) membagikan sembako dalam program “Gerakan Jumat Berkah” di Ciganjur, Jakarta Selatan, Jumat (23/12/2022).

“KNPI sebagai wadah berhimpunnya organisasi kepemudaan konsisten melakukan hal kebaikan dengan program Gerakan Jumat Berkah yang diinisiasi oleh Ketua MPI Fahd El Fouz A Rafiq dan diteruskan dengan konsisten oleh Ketua Umum DPP KNPI Ilyas Indra,” ucap Ahmad Sofyan yang juga Ketua Bidang Pers dan Jurnalistik dalam keterangannya pada cakrawarta.com, Sabtu (24/12/2022).

Sofyan menambahkan bahwa program tersebut dilakukan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan terutama pasca kebijakan kenaikan harga BBM yang otomatis membuat harga sembako sebagai kebutuhan harian semakin membumbung tinggi. DPP KNPI kemudian berinisiatif menjadikan program Gerakan Jumat Berkah sebagai program rutin  dan berharap bisa mendorong orang dan organisasi lain melakukan hal yang sama.

“Apa yang kami lakukan hari ini tidak memecahkan masalah sepenuhnya tetapi setidaknya bisa meringankan beban masyarakat yang membutuhkan,” imbuhnya.

Sofyan juga menegaskan bahwa Ketua Umum DPP KNPI sendiri merupakan sosok yang concern dan konsisten memberikan teladan pada para anggotanya khususnya soal mengamalkan ilmu dengan tindakan nyata. Karenanya, Sofyan yang juga pegiat kegiatam filantropis ini mendorong pemuda hari ini untuk turun tangan berkarya nyata menjawab problematika di Indonesia.

“Seperti kita ketahui bersama khususnya Jakarta adalah kota yang tunduk akan selera pribadi, menawarkan mimpi dan ilusi. Mereka yang datang ke Jakarta berharap bisa mewujudkan mimpinya tapi kan tetap harus menyadari dimana bumi dipijak dan realistis dengan kenyataan yang ada. Problem sosial muncul, masyarakat ternyata memiliki beban apalagi dampak kebijakan seperti kenaikan harga BBM, maka dengan berbagi seperti yang dilakukan KNPI dengan Gerakan Jumat Berkah ini kami berharap kita tetap ingat bahwa manusia adalah makhluk sosial dan berbagi jadi salah satu pengingatnya,” pungkasnya.

(asw/bus/bti)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular