Wednesday, February 28, 2024
HomePolitikaKeamananPastikan Keamanan Tahun Baru, Satgas Yonkav 6/NK Lakukan Sweeping di Perbatasan RI-Timor...

Pastikan Keamanan Tahun Baru, Satgas Yonkav 6/NK Lakukan Sweeping di Perbatasan RI-Timor Leste

Personel Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Pos Manusasi saat menggelar sweeping jelang tahun baru di perbatasan RI-Timor Leste tepatnya di Desa Fatukulen, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi Nisa Tenggara Timur, Minggu (31/12/2023). (foto: yonkav 6/NK)

TIMOR TENGAH UTARA – Minggu (31/12/2023), dalam rangka memperketat pengamanan menjelang Tahun Baru, prajurit TNI yang bertugas di Pos Manusasi dan merupakan bagian dari Satgas Yonkav 6/Naga Karimata menggelar sweeping di daerah perbatasan. Hal itu dilakukan dalam upaya untuk mempersempit langkah para pelaku kriminal di sekitaran Desa Fatukulen, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi Nisa Tenggara Timur.

Menurut Danpos Manusasi Satgas Yonkav 6/NK Letda Kav Andrew Alexander Towellino, sweeping di perbatasan yang dilakukan timnya bertujuan untuk mencegah penyusupan, penyelundupan barang ilegal, perdagangan gelap, dan tindakan kriminal lainnya yang dapat merusak stabilitas dan keamanan wilayah perbatasan.

Apalagi, lanjutnya, dalam pelaksanaan sweeping, Pos Manusasi memiliki kemampuan yang sangat luar biasa dalam mendeteksi dan melakukan pencegahan ancaman.

“Dengan mengandalkan pengalaman yang mereka dapat sebelumnya, dapat dipastikan tidak ada kegiatan ilegal yang terjadi,” tegasnya.

Letda Kav Andrew Alexander Towellino menambahkan bahwa sweeping ini juga merupakan langkah penting yang dilakukan oleh TNI untuk menjaga keamanan dan kedaulatan negara.

“Melalui kegiatan ini, kami berusaha meminimalisir ancaman dan gangguan di perbatasan, memberikan rasa aman bagi masyarakat,” pungkasnya.

(barat/rafel)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular