Berita Terpercaya Tajam Terkini

Menko Perekonomian: Indonesia Maju Dengan Fokus Pembangunan SDM dan Infrastruktur

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto meresmikan peletakan batu pertama groundbreaking pembangunan kembali Pasar Pariaman, Sumatera Barat, Sabtu (14/12/2019). (Foto: istimewa)

 

PARIAMAN – Menteri Kordinator (Menko) Perekonomian Airlangga Hartarto mewakili Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri peringatan Hari Nusantara 2019 sekaligus meresmikan Kawasan Pantai Gondariah dan meletakkan batu pertama groundbreaking pembangunan kembali Pasar Pariaman.

Menko Perekonomian juga berkesempatan untuk meninjau langsung Pagelaran Nusantara Expo 2019 yang tengah digelar didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono yang sekaligus Ketua Panitia Nasional peringatan Hari Nusantara 2019.

“Peringatan Hari Nusantara merupakan sarana penguat Wawasan Nusantara, sekaligus sarana pengembangan potensi daerah agar menjadi destinasi pariwisata berskala nasional maupun internasional yang diharapkan melahirkan kembali semangat, kekuatan, dan kekompakan bangsa untuk maju,” ujar Airlangga Hartarto saat memberikan zambutan, Sabtu (14/12/2019).

Airlangga menambahkan bahwa Untuk mewujudkan Indonesia yang maju, pemerintah akan fokus pada dua agenda prioritas seperti pesan Presiden Jokowi yakni pembangunan SDM dan infrastruktur dalam lima tahun ke depan.

“InsyaAllah kita bisa mewujudkan Indonesia dengan bertumpu pada pembangunan SDM dan infrastruktur dalam lima tahun ke depan,” tandas Airlangga.

(zul/bti)

Comments are closed.