Friday, January 27, 2023
HomeEkonomikaMau Scale Up Bisnis Anda? Lakukan 4 Tips Berikut

Mau Scale Up Bisnis Anda? Lakukan 4 Tips Berikut

Produk body care dengan merk Dare&Dear  tengah melakukan scale up bisnis sehingga terus tumbuh baik omset maupun keagenannya di berbagai daerah di Indonesia. (tommy/cakrawarta)

SURABAYA – Bagi anda yang tengah memulai bisnis atau belum lama menjalankan bisnis dan ingin melakukan scale up, berikut ada 4 tips yang dapat anda lakukan.

Pertama, produk dan layanan bisnis anda harus bagus. Ketika orang lain merasakan manfaat dari produk dan layanan anda, maka mereka akan bercerita pada pihak lain terkait produk dan layanan anda tersebut. Karena itu, terus perbaiki kualitas produk dan layanan bisnis anda.

Kedua, sempurnakan pengalaman pelanggan bisnis anda. Hal mudah dan murah sebenarnya untuk melakukan follow up terhadap pelanggan pasca pembelian. Temukan cara-cara kreatif untuk membuat pelanggan menyadari bahwa pembelian pertama adalah awal dari relasi baru antara dia dengan produk anda. Ubah perspektif kita dalam menghadapi pelanggan karena selama ini banyak pemilik bisnis menganggap setelah pelanggan membeli produknya, maka cukup sampai disana saja tanpa melakukan follow up misal bagaimana agar pelanggan terus berinteraksi ke depannya dan yakin melakukan pembelian berikutnya di masa mendatang.

Ketiga, kreatif dan inovatif dalam memperkenalkan produk dengan cara tak biasa sehingga pelanggan menemukan alasan untuk menggunakan produk anda. Misal bisnis anda adalah berjualan pakaian, maka anda bisa melakukan live di akun instagram atau tiktok untuk berbagi tips dan trik memadupadankan pakaian atas dan bawah dengan slogan outfit of the day.

Keempat, anda bisa pula melakukan beberapa pengiklanan produk anda di beberapa platform media sosial yang tersedia seperti google ads, FB ads dan IG ads atau Tiktok Ads. Tujuannya memperluas jangkauan pelanggan sesuai segmentasi pasar dari produk anda.

Itulah empat tips ketika anda tengah melakukan scale up bisnis dari Abu Fofanah seorang digital marketing coach. Selamat mencoba.

(bus/bti)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular