Thursday, May 9, 2024
HomeLiburanKolam Renang Manyar, Alternatif Wisata Keluarga Sekaligus Jaga Kebugaran

Kolam Renang Manyar, Alternatif Wisata Keluarga Sekaligus Jaga Kebugaran

Penampakan bagian dalam Kolam Renang Manyar pada Jumat (3/11/2023) siang. (foto: rafel/cakrawarta)

SURABAYA – Berenang bisa menjadi salah satu cara menjaga kebugaran sekaligus terapi menjaga mood agar tetap happy. Di tengah banyaknya kolam renang yang tutup dan tak mampu bangkit, Kolam Renang Manyar bisa menjadi salah satu jujukan wisata keluarga di akhir pekan warga Kota Surabaya, khususnya Surabaya Timur.

Berlokasi di Jl Manyar Tirtoyoso no. 6-8, Klampis, Sukolilo tepatnya di, https://maps.app.goo.gl/bNxG74KcHoKwbfxe8, Kolam Renang Manyar memang cukup melegenda, mulai dari harga tiketnya yang cukup terjangkau serta fasilitas yang memadai kebutuhan anda.

Terdapat 4 blok kolam dengan kedalaman dan fungsi yang berbeda-beda. Pertama, kolam renang untuk dewasa yang memiliki kedalaman dari 1,5 meter hingga 2,7 meter. Kolam kedua untuk anak-anak yang sedalam 80 sentimeter.

Kolam Renang Manyar sisi dewasa dengan kedalaman 2,7 meter. (foto: Tommy/cakrawarta)

Kolam ketiga bagi balita yang kedalamannya 20 hingga 60 sentimeter. Terakhir kolam bundar air hangat bagi yang membutuhkan terapi, seperti penyakit stroke.

Bagi yang membawa anak kecil pun tak usah risau, sebab tersedia wahana prosotan. Tidak hanya satu, tiga prosotan. Sehingga ketika bermain tidak harus antri berebut.

Lalu kebersihan di dalam kolam sangat terjaga. Sebab pengelola kolam menggunakan alat salt chlorinator dalam sistem filtrasi kolam renang, tidak menggunakan kaporit. Teknologi ini membuat air kolam renang lebih aman dari risiko penggunaan obat-obatan kimia seperti kaporit. Sehingga mampu menetralisir efek samping penggunaan kaporit seperti mata pedas, mata merah, rambut kaku, hingga aroma menyengat dari kaporit.

Kemudian kolam renang ini sendiri jadwal bukanya setiap hari dari pukul 07.00 hingga 18.00. Tiket masuknya ketika weekdays (Senin-Jumat) seharga Rp 50 ribu, dan weekend (Sabtu-Minggu) seharga Rp 60 ribu. Dewasa dan anak-anak tarifnya sama.

Fasilitas-fasilitas lain pun tak kalah menarik. Seperti ruang ganti dan kamar bilas yang bersih lengkap dengan shower, memadai. Lapar setelah berenang? Tenang, terdapat kantin yang siap mengisi perut dengan harga wajar.

Kemudian untuk pengunjung yang lupa tidak membawa pakaian renang juga disediakan store pakaian dan perlengkapan renang. Store tersebutpun menyediakan toko yang menjual aneka kebutuhan olahraga renang bagi anak-anak, remaja, hingga dewasa.

Tak lupa lahan parkirnya juga luas, mobil muat banyak, apalagi motor. Gratis pula. Kurang apalagi? Yuk jaga kebugaran dan mood bahagia dengan berenang.

(rafel/bus)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular