Wednesday, February 21, 2024
HomeEkonomikaKian Ekspansif, Freshnel Buka Perwakilan Mini Cabang Di Kota Tape

Kian Ekspansif, Freshnel Buka Perwakilan Mini Cabang Di Kota Tape

Pembukaan Perwakilan Mini Cabang Freshnel di Kabupaten Bondowoso, Sabtu (20/1/2024). (foto: Arif/Cakrawarta)

BONDOWOSO – Bisnis umroh terus tumbuh dan melakukan ekspansi, terutama pasca pandemi Covid-19. Salah satu pemainnya adalah Freshnel. Seperti yang nampak pada hari ini, Sabtu (20/1/2024) telah dilangsungkan peresmian Perwakilan Mini Cabang Freshnel di salah satu daerah tapal kuda yaitu Kabupaten Bondowoso. Acara yang digelar dari pagi hingga siang ini berlangsung meriah dihadiri 200 peserta dan pejabat setempat. Dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh putri Bapak Ervan Susanto, menambah antusiasme masyarakat menyambut kehadiran Freshnel di Kota Tape itu.

Mini Cabang Bondowoso sendiri diampu oleh pasangan suami istri yang sangat aktif di dunia kerja dan sosial yakni Ervan Susanto yang seorang anggota Polri aktif di Polres Bondowoso dan Faqihatus Rahmah yang merupakan seorang dokter spesialis kandungan yang bertugas di beberapa Rumah Sakit di Bondowoso dan sekitarnya.

Dalam sambutannya, Ervan menyampaikan kalau semangat syi’ar Baitullah itu terinspirasi dari seorang wanita pedagang kopi di tempatnya bertugas beberapa tahun lalu. Ibu yang jualan kopi dengan harga 3 ribuan dan rumah yang jauh dari layak, bisa menunaikan ibadah umroh.

“Dari kasus umroh ibu itu ternyata kita banyak pelajar. Pertama, persoalan niat, kemudian diikuti dengan menabung 20 ribu per hari. Subhanallah, hanya dalam waktu 3 tahun, impiannya ke Baitullah terwujud,” kisah Ervan membakar semangat jamaah yang hadir untuk melakukan kunjungan ke Baitullah.

Acara ini dihadiri beberapa pejabat dan tokoh masyarakat berpengaruh di Bondowoso. Terlihat ada Kabag SDM Polres Bondowoso, Danramil Bondowoso, Kapolsek Bondowoso Kota, Lurah Kademangan dan ada juga dari Kepala Kemenag Bondowoso. Sementara mauizhah hasanah disampaikan oleh KH. Zakaria Muhtar, Lc yang merupakan Pengasuh Ponpes Tahfidz Quran Al-Ghazali.

“Ada 2 hal yang penting dipahami. Pertama, jika ingin ke Baitullah maka awali dengan niat. Jika kebaikan sudah kita niatkan maka sudah bernilai pahala meski belum terlaksana,” ujar KH Zakaria Muhtar, Lc yang diikuti anggukan para jamaah yang hadir.

Kedua, lanjutnya, sebaik-baik bekal adalag taqwa. “Taqwa inilah yang membimbing para jamaah agar bisa beribadah secara khusyu. Sedangkan bagi travel penyelenggara, akan menjaga agar bisa memberi pelayanan sebaik-baiknya kepada para tamu Allah,” imbuhnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Arif Prasetyo Aji yang mewakili Direksi PT Freshnel Kreasindo Perkasa menyampaikan, “kami berterima kasih kepada masyarakat Bondowoso atas penerimaannya yang cukup baik. Semoga Freshnel bisa menjadi alternatif sahabat perjalanan ke Baitullah bagi masyarakat Bondowoso.”

Sebagai tanda dibukanya perwakilan Mini Cabang Freshnel di Bondowoso, disimbolkan dengan penyampaikan sertifikat Mini Cabang oleh Manajer Area Jawa Timur Freshnel dan pengguntingan pita sambil pembacaan shalawat dipimpin KH. Zakaria Muhtar, Lc, dan disaksikan pejabat dan tokoh masyarakat setempat. Untuk membuktikan keseriusannya melayani para tamu Allah di Bondowoso, diadakan juga Sekolah Umroh Keliling secara perdana. Kemudian dilanjutkan dengan Roadshow Haji Selagi Muda.

(adv/rafel)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular