Wednesday, May 22, 2024
HomeSosokKepemimpinan Ahmad Surahman 2004-2010: Transformasi Desa Karang Sentosa

Kepemimpinan Ahmad Surahman 2004-2010: Transformasi Desa Karang Sentosa

Ahmad Surahman (tengah, baju hitam) berfoto bersama peserta seusai mengisi acara spesial “Mengenang Kepemimpinan Ahmad Surahman: Transformasi Desa di Masa Jabatan 2004-2010”,  di Desa Karang Sentosa, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, Rabu (8/5/2024). (foto: haris pranatha)

Bekasi, – Di tengah suasana santai dan penuh kehangatan, diselenggarakan sebuah acara spesial dengan tema “Mengenang Kepemimpinan Ahmad Surahman: Transformasi Desa di Masa Jabatan 2004-2010” di Desa Karang Sentosa, Kecamatan Karang Bahagia, Jawa Barat, pada Rabu (8/5/2024).

Acara tersebut merupakan bagian dari upaya awak media untuk memberikan inspirasi dan wawasan kepada masyarakat serta memberikan penghormatan kepada sosok yang berperan penting dalam memajukan desanya.

Ahmad Surahman, sosok yang dikenal sebagai Kepala Desa Karang Sentosa di Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, yang dikenal visioner dan peduli akan kesejahteraan masyarakatnya. Dalam kesempatan, dirinya telah bersedia berbagi pengalaman, tantangan, serta strategi yang diterapkannya selama memimpin Desa Karang Sentosa pada periode tahun 2004-2010. Dengan penuh antusias, dirinya membagikan berbagai cerita yang menginspirasi tentang perjalanan kepemimpinannya yang penuh makna.

Saat menjadi Kepala Desa, Ahmad Surahman berhasil mewujudkan berbagai program unggul yang mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Salah satu di antaranya adalah program peningkatan kualitas pendidikan di desa, yang berhasil meningkatkan akses pendidikan bagi anak-anak desa dan memberikan beasiswa kepada siswa berprestasi.

Selain itu, ia juga berhasil menginisiasi program-program pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui pelatihan keterampilan dan bantuan modal usaha, sehingga mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat desa secara signifikan.

Ketika ditanya awak media tentang kunci sukses kepemimpinannya, Ahmad Surahman menekankan pentingnya kerjasama dan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat desa.

“Tanpa dukungan dan kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat, pembangunan desa tidak akan berjalan lancar. Kesatuan dan gotong royong merupakan kunci utama dalam mencapai kemajuan bersama,” ujarnya.

Sebagai sosok yang memiliki visi jauh ke depan, Ahmad Surahman juga menceritakan tentang upayanya dalam menjaga lingkungan dan kelestarian alam desa. Melalui program-program kebersihan lingkungan dan penghijauan, beliau berhasil menciptakan lingkungan yang bersih, hijau, dan sehat bagi warganya sehingga turut meningkatkan kualitas hidup masyarakat desa secara keseluruhan.

Acara diskusi santai bersama Ahmad Surahman ini juga dihadiri oleh para tokoh masyarakat, pemuka agama, serta generasi muda desa yang ingin belajar dari pengalaman beliau dalam memimpin desa dengan baik. Mereka memberikan apresiasi dan rasa terima kasih atas dedikasi dan kontribusi beliau dalam memajukan desa mereka.

Sebagai penutup acara, Ahmad Surahman mengajak seluruh tamu untuk terus menjaga semangat gotong royong dan kerjasama dalam membangun dan mengembangkan desa mereka masing-masing. Dirinya berharap agar semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama tetap terjaga, sehingga desa-desa di seluruh Indonesia dapat terus berkembang dan memberikan manfaat bagi seluruh masyarakatnya.

Dengan penuh rasa syukur dan rasa bangga, Media Diskusi turut merayakan keberhasilan dan dedikasi Ahmad Surahman sebagai seorang pemimpin yang peduli dan teladan bagi kepemimpinan di tingkat desa. Semoga cerita inspiratif beliau dapat menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus berbuat yang terbaik dalam memajukan negeri tercinta ini.

Kendati demikian, di akhir acara Ahmad Surahman mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan serta kepada seluruh tamu yang telah hadir.

Ia berharap semoga kisah sukses dan pengalaman yang dirinya bagikan dapat memberikan manfaat dan inspirasi bagi seluruh masyarakat desa di tanah air. Semua tampak sangat terkesan dengan sosok Ahmad Surahman dan harapannya untuk terus meneruskan semangat membangun bersama demi kemajuan desa dan bangsa.

(haris/rafel)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular