Wednesday, May 22, 2024
HomePolitikaDaerahDanrem 081/DSJ: Bersama TNI Rakyat Sejahtera, Ini Komitmen Kami!

Danrem 081/DSJ: Bersama TNI Rakyat Sejahtera, Ini Komitmen Kami!

Danrem 081/DSJ Kolonel inf H. Sugiyono berfoto bersama masyarakat seusai upacara pembukaan TMMD ke-120 Kodim 0806/Trenggalek di Desa Tanggaran, Kecamatan Pule, Kabupaten Trenggalek, Rabu (8/5/2024). (foto: arwang)

Trenggalek, – Bermodalkan semangat Kemanunggalan TNI-Rakyat, melalui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), TNI menjadikan momentum tersebut untuk terus dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Melalui TMMD ini, khususnya kami TNI ingin membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Bersama TNI rakyat sejahtera, ini komitmen kami,” kata Danrem 081/DSJ Kolonel inf H. Sugiyono kepada awak media usai upacara pembukaan TMMD ke-120 Kodim 0806/Trenggalek di Desa Tanggaran, Kecamatan Pule, Kabupaten Trenggalek, pada Rabu (8/5/2024).

Meski demikian, ia tetap menegaskan bahwa TMMD domainnya adalah TNI yang bersinergi dengan berbagai komponen bangsa lainnya untuk mengakselerasikan pembangunan di daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dipilihnya Desa Tanggaran menjadi lokasi diselenggarakannya TMMD kali ini, sebutnya, karena taraf hidup masyarakat di sana yang dinilainya masih kurang.

“Kita memilih Desa Tanggaran sudah ada pertimbangan dari beberapa faktor. Selain terpencil, desa ini juga cukup tertinggal dari segi kesejahteraan masyarakat dan sarana infrastruktur yang dimiliki,” ujarnya.

“Itulah alasan kami TNI, Pemda, aparat kepolisian, dan berbagai komponen bangsa lainnya hadir di sini melalui TNI Manunggal Membangun Desa untuk mengejar ketertinggalan tersebut,” imbuhnya.

Berbagai pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan dalam TMMD yang dibuka oleh Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhamad Nata Negara meliputi pavingisasi jalan, pengerasan jalan, pembuatan tanggul penahan jalan (TPJ), serta rehab rumah tidak layak huni (Rutilahu).

Terkait sasaran fisik tersebut, Danrem menegaskan, hal itu semata-mata untuk membantu mengatasi kesulitan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Untuk menyukseskan pelaksanaan TMMD ke-120 Kodim 0806/Trenggalek, Danrem juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk berpartisipasi dalam setiap kegiatan.

“Kami mengajak seluruh masyarakat, mari kita sama-sama menyukseskan TMMD ini. Semoga apa yang menjadi harapan kita bersama untuk dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud,” pungkasnya.

(arwang/rafel)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular