Monday, April 15, 2024
HomeInternasionalKapal Malaysia Kecelakaan, 24 WNI Jadi Korban

Kapal Malaysia Kecelakaan, 24 WNI Jadi Korban

KBRI Kualalumpur
KBRI Kualalumpur
 
Selangor, Malaysia – Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI kembali menyampaikan perkembangan kecelakaan kapal Malaysia di kawasan Sabak Berenam, Selangor, Malaysia. Menurut informasi dari Wakil Dubes RI untuk Malaysia, Hermono, saat ini 24 WNI dinyatakan sebagai korban meninggal dunia dan 20 WNI berhasil diselamatkan.
 
“Jumlah korban meninggal 24 orang terdiri dari 19 perempuan dan 5 laki-laki. Jumlah korban hidup 20 orang terdiri dari 19 laki-laki dan 1 perempuan,” ujar Hermono melalui layanan pesan singkat, Jumat (4/9).
 
Hermono menambahkan, untuk korban meninggal sudah ada keluarga WNI dari Malaysia yang mengenali dua korban. Sementara besok KBRI dikabarkan akan membuka posko di wilayah Ipoh, tempat dikumpulkannya jenazah. Di sana, perwakilan Indonesia bisa memfasilitasi keluarga korban yang datang.
 
“Besok KBRI akan buka posko di Ipoh tempat jenazah disimpan guna memfasilitasi keluarga yang akan melihat langsung jenazah di rumah sakit Ipoh,” imbuh Hermono.
 
KBRI saat ini sedang mengupayakan WNI yang selamat agar bisa dipulangkan tanpa proses hukum. “Mengenai jenazah, segera setelah teridentifikasi identitasnya akan kita pulangkan,” pungkasnya.
 
Sebagai informasi, para WNI itu sedang berlayar di perairan Sabak Berenam, Selangor pada Kamis (3/9). 100 orang WNI terdata di dalam kapal tersebut, saat ini kekuatan SAR Malaysia sedang berusaha mencari mereka bersama korban lainnya. Ada 3 kapal, APMM 3 kapal dan dibantu kurang lebih 10 kapal nelayan membantu menyelamatkan korban. Belum dipaparkan identitas para korban tersebut. Dugaan sementara kapal itu tenggelam karena kelebihan muatan penumpang.
(msa/bti)
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular