Friday, May 24, 2024
HomePolitikaDaerahKader Muda Kosgoro Jatim Desak Ridwan Hisyam Maju Pilgub Jatim

Kader Muda Kosgoro Jatim Desak Ridwan Hisyam Maju Pilgub Jatim

Tokoh senior Golkar Jatim, Ridwan Hisyam. (foto: istimewa)
Tokoh senior Golkar Jatim, Ridwan Hisyam. (foto: istimewa)
SURABAYA – Perhelatan Pilgub Jatim baru akan terjadi pada 2018 tetapi suasana ‘pertarungan’ sudah mulai terasa dengan munculnya nama-nama baru di luar nama lama yang kerap beredar. Jika sampai saat ini, dua nama paling populer dan elektabel masih didominasi Khofifah Indar Parawansa dan Saifullah Yusuf, maka muncul pula nama Halim Iskandar dan terbaru adalah Ridwan Hisyam. Sebenarnya, Ridwan Hisyam juga pernah berlaga di Pilgub Jatim tetapi gagal.
Nama Ridwan Hisyam sendiri dimunculkan kembali oleh kalangan muda Partai Golkar, Himpunan Mahasiswa Kosgoro 1957. Ketua Biro Advokasi HAM, Politik dan Hukum DPD Himpunan Mahasiswa Kosgoro 1957 Provinsi Jawa Timur, Abdullah Amas menegaskan bahwa kawula muda Kosgoro 1957 mengamanatkan agar Ridwan Hisyam maju dalam Pilgub Jatim yang akan datang

“Dulu kan pernah dicalonkan lawan Imam Utomo waktu pemilihan gubernur masih lewat voting DPRD, lalu pernah maju bersama Sutjipto di pilgub 2008, jadi tentu basis suara terjaga terutama kalangan kaum nasionalis dan nahdliyin” ujar Abdullah Amas saat ditemui di kantor DPRD Jawa Timur, Senin (01/08/16).

Amas yang juga Ketua DPD Barisan Muda Kosgoro 1957 Kabupaten Bangkalan ini menilai bisa saja Ridwan diduetkan dengan Khofifah atau Gus Ipul. Argumentasi Amas karena Ridwan Hisyam dikenal sebagai sosok yang mobilitasnya tinggi dan pintar bergaul sehingga diterima oleh semua kalangan. Apalagi menurutnya, Ridwan Hasyim kini menjabat anggota DPR RI asal Malang, Ketua Pemenangan Pemilu Jawa Timur DPP Partai Golkar, sesepuh Satuan Karya Ulama (Satkar Ulama) sayap Golkar serta Ketua umum Padepokan Kosgoro 1957 Pusat.

“Ridwan Hisyam sosok yang sesuai Tridharma Kosgoro, Pengabdian, Kerakyatan dan Solidaritas paling pas memimpin Jawa Timur, memiliki krenteg atau semangat yang tinggi untuk melayani rakyat, dia terlihat tenang melihat keluhan rakyat di seluruh penjuru Jawa Timur. Diharapkan mesin Golkar panas kalau mencalonkan kadernya sendiri dan kami siap injak gas dalam-dalam untuk pemenangan Ridwan Hisyam jika akhirnya beliau berkenan maju,” tandas Abdullah Amas menutup keterangannya.

(bus/bti)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular