Wednesday, June 19, 2024
spot_img
HomeUncategorizedJokowi Kunjungi Kawasan Hunian Tetap Pengungsi Gunung Sinabung

Jokowi Kunjungi Kawasan Hunian Tetap Pengungsi Gunung Sinabung

Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo mendengarkan penjelasan tentang kawasan relokasi korban erupsi Gunung Sinabung di Siosar, Kabupaten Karo, Sumatera Utara saat mengunjungi kawasan itu pada Sabtu (14/10/2017). (Foto: Biro Pers Setpres)

KARO, SUMUT – Kawasan relokasi atau hunian tetap (huntap) yang berlokasi di Siosar, Kabupaten Karo, Sumatra Utara yang dihuni sekitar 3.331 KK korban erupsi Gunung Sinabung beberapa waktu, pada Sabtu (14/10/2017) dikunjungi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Usai melakukan kunjungan sekaligus peninjauan lokasi pengungsi tersebut, Jokowi mengatakan bahwa telah selesai dibangun 370 rumah berikut lahan untuk pertanian.

“Tadi saya tanya juga apakah sudah bisa berproduksi, dijawab sudah. Menanam apa, katanya menanam kentang,” ucap Jokowi kepada media.

Mantan Gubernur DKI Jakarta menyampaikan bahwa Pemerintah bertekad untuk menyelesaikan lagi rumah untuk sekitar 1.863 KK yang tersebar di 14 hamparan hingga akhir 2017 ini. Sementara sisanya sebanyak 1.098 rumah akan diselesaikan pada 2018 mendatang.

“Karena sudah ada penetapan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan mengenai lokasi yang akan digunakan kita harapkan target-target tadi bisa selesai lah,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Willem Rampangilei dan Gubernur Sumatra Utara Tengku Erry Nuradi.

(bti)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Most Popular