Sunday, February 25, 2024
HomeHukumIPW: Jadikan Setya Novanto Sebagai DPO!

IPW: Jadikan Setya Novanto Sebagai DPO!

Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S. Pane

 

JAKARTA – Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S. Pane memberikan apresiasi pada sikap tegas Polri yang memberi dukungan penuh pada KPK dalam melakukan penggerebekan ke rumah Ketua DPR Setya Novanto (Setnov) yang berstatus tersangka dalam kasus KTP Elektronik.

Soliditas Polri KPK tersebut menurut Neta S. Pane harus dilanjutkan untuk memburu Setnov hingga tertangkap.

“Soliditas itu penting karena Ketua DPR itu sudah terang-terangan mengangkangi hukum. Tidak taat hukum. Berusaha melecehkan hukum,” ujar Neta S. Pane dalam keterangan tertulisnya kepada media, Kamis (16/11/2017).

Neta melanjutkan bahwa sikap Setnov yang mengabaikan panggilan KPK adalah sebuah sikap arogan yang ingin mempertontonkan kepada publik bahwa dirinya sangat kebal hukum.

“Sikap melecehkan KPK dan Polri itu juga dipertontonkan Novanto dengan cara menghilang dari rumahnya saat hendak dijemput paksa,” imbuhnya.

Neta menyarankan agar KPK dan Polri menjadikan Setnov dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

“KPK dan Polri harus membuat target dalam dua hari Setya Novanto tertangkap dan langsung ditahan karena sudah mempersulit proses pemeriksaan. Jika Novanto melakukan perlawanan saat ditangkap, pihak kepolisian jangan segan-segan untuk melakukan tembak di tempat terhadap Ketua DPR karena semua orang sama di depan hukum,” tandas Neta.

(bm/bti)

RELATED ARTICLES

Most Popular