Sunday, March 3, 2024
HomePolitikaNasionalJokowi: Bahaya Jika Anak-Anak Tanpa Pendidikan Karakter

Jokowi: Bahaya Jika Anak-Anak Tanpa Pendidikan Karakter

Presiden Joko Widodo saat sesi foto bersama Pengurus Pusat dan Daerah ormas Al-Irsyad Al-Islamiyah di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (16/11/2017). (Foto: Rusman/Setpres)

 

BOGORPresiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan rasa syukurnya atas dukungan yang telah diberikan ormas-ormas Islam atas dikeluarkannya Peraturan Presiden (Perpres) mengenai penguatan karakter.

Menurut Jokowi, Perpres tersebut dikeluarkan karena lanskap interaksi sosial antarindividu dan masyarakat sudah sangat terbuka sekali.

“Kenapa pendidikan karakter kita nomor satukan? Kita takut nilai-nilai agama dan budaya yang ada di negara kita ini menjadi tergerus,” ucap Jokowi saat menerima Pengurus Pusat dan Daerah Al-Irsyad Al-Islamiyah di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Kamis (16/11/2017).

Jokowi juga menegaskan bahwa anak-anak kini tak lagi belajar dari para orang tua dan guru semata. Tanpa disadari, mereka juga bisa mencontoh dari apa yang ada di media sosial.

“Berbahaya sekali kalau anak-anak tidak kita berikan pendidikan karakter. Jangan hanya pandai masalah fisika dan biologi saja, mereka juga harus memiliki karakter dan nilai agama serta budaya yang baik,” imbuh mantan Walikota Solo tersebut.

Maka itu, Jokowi bersyukur bahwa ormas-ormas Islam yang diundang untuk berdialog seputar penguatan karakter dan pendidikan anak mendukung penuh pemberlakuan Perpres ini.

“Ini patut kita syukuri bahwa semuanya memiliki kesadaran yang sama betapa pentingnya penguatan karakter bagi anak-anak kita,” tandas Jokowi.

(bti)

RELATED ARTICLES

Most Popular