Friday, May 10, 2024
HomeBerita AllHadiri Pagelaran Wayang Kulit, Walikota Maidi Harapkan Kesenian Madiun Unggul dan Diakui...

Hadiri Pagelaran Wayang Kulit, Walikota Maidi Harapkan Kesenian Madiun Unggul dan Diakui Daerah Lain

Walikota Drs. H. Maidi, S.H., M.M., M.Pdm terlihat menghadiri acara pagelaran wayang kulit yang diselenggarakan di Balai Kota Madiun, Minggu (30/4/2023) malam

MADIUN – Walikota Drs. H. Maidi, S.H., M.M., M.Pdm terlihat menghadiri acara pagelaran wayang kulit yang diselenggarakan di Balai Kota Madiun, Minggu (30/4/2023) malam.

Pagelaran wayang kulit yang digelar merupakan bagian dari Festival Seni dan Budaya yang digelar selama 7 hari.

“Malam ini kita menghadiri pagelaran wayang kulit. Kita mengikuti acara 7 hari, mulai dari kegiatan budaya, kuliner selama 7 hari di Pahlawan Business Center,” kata Walikota Madiun, Maidi dalam sambutannya di lokasi.

“Tadi malam, kulinernya gratis semuanya. Tampil juga semua seniman selama 7 hari, termasuk pameran produk-produk lokal yang ada di sekitar,” tambahnya.

Festival Seni dan Budaya yang digelar merupakan upaya Maidi untuk terus menggeliatkan kembali Kota Madiun pasca masa-masa Covid-19 yang sulit.

“Kota Madiun memang kita coba, mudah-mudahan Covid-19 segera hilang, hilang benar. Maka ini kita gas, semua seniman lokal kita tampilkan, sehingga meramaikan kota ini,” ujarnya.

Tak hanya lokal, Maidi juga akan menghadirkan seniman dari luar Madiun yang mempunyai daya tarik tersendiri bagi masyarakat.

“Untuk magnet-magnet lain yang harus kita datangkan, seperti malam ini dalangnya Mas Ki Bayu Aji Pamungkas. Ini bintang tamu yang membawa magnet. Mas Bayu yang sudah kondang kita datangkan, sehingga kesenian kita nanti akan semakin ramai,” ungkapnya.

Lebih dari itu, dirinya juga berharap, kesenian-kesenian di Madiun nantinya akan dapat menjadi unggul dan menjadi kebanggaan bagi masyarakat Madiun.

“Saya sangat mengharapkan dari teman-teman, khususnya dewan kesenian. Bagaimana Madiun itu keseniannya unggul. Daerah lain mengakui daerah Madiun, bukan daerah Madiun mengakui daerah lain. Khususnya yang diambil yang benar-benar punya magnet,” pungkasnya.

(arw/bus/bti)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular