Sunday, July 14, 2024
spot_img
HomeOlahragaBulutangkis Sea Games 2015, Indonesia Tempatkan 7 Wakil Di Semifinal Perorangan

Bulutangkis Sea Games 2015, Indonesia Tempatkan 7 Wakil Di Semifinal Perorangan

Ekspresi Kebahagiaan Ganda Putri Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, Setelah Sukses Menekuk Lawannya di Perempat Final Sea Games 2015 Singapura. (Dok. PBSI)
Ekspresi Kebahagiaan Ganda Putri Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, Setelah Sukses Menekuk Lawannya di Perempat Final Sea Games 2015 Singapura, Minggu 14/6. (Dok. PBSI)

SINGAPURA – Kesuksesan tim bulutangkis Indonesia di nomer beregu putra yang menyumbangkan emas pertama dari sektor ini rupanya berlanjut di sektor perorangan. Pada laga perempat final hari ini, 7 wakil Indonesia mampu melewati hadangan lawan-lawannya.

Dari 9 nomor perorangan yang dipertandingkan, Indonesia hanya gagal di satu nomor tunggal putra yakni Jonatan Christie yang dikalahkan oleh tunggal Malaysia Chong Wei Feng dalam 3 game dengan skor 22-20, 19-21, 18-21. Selain itu tunggal putri Linda Wenifanetri juga gagal melanjutkan performa positifnya. Ia dihentikan oleh tunggal putri Vietnam Vu Thi Trang dengan skor 19-21, 21-9, 17-21.

Adapun 7 wakil Indonesia di semifinal adalah tunggal putri Hanna Ramadini yang berhasil mengkandaskan asa tunggal putri Singapura Liang Xiaoyu dalam tiga set. Hanna kehilangan game kedua dengan angka 11-21 tapi mampu menutup set ketiga dengan skor 21-14 setelah sebelumya pada set pertama berhasil membungkam wakil tuan rumah itu dengan angka 21-15.  Dua ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Debby Susanto dan Riky Widianto/Richi Puspita Dili sukses melewati pasangan Malaysia dan Thailand melalui rubber game. Adapun ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi mengkandaskan pasangan Filiphina Peter Gabriel Magnaye/Paul Jefferson Vivas dua set langsung 21-16, 21-8.

Kejutan terjadi di nomor ganda putri. Kedua wakil Indonesia mampu melewati hadangan lawannya masing-masing. Pasangan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani berhasil menekuk pasangan Thailand Kunchala Voravichitchaikul/Duanganong Aroonkesorn dua set langsung, 21-16, 21-12. Adapun pasangan Suci Rizki Andini/Maretha Dea Giovani sukses melewati perlawanan pasangan Vietnam Pham Nhu Thao/Thai Thi Hong Gam juga dua set langsung dan angka unik 21-12, 21-12.

Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi wakil terakhir yang lolos ke semifinal perorangan Sea Games 2015 setelah menekuk pasangan ganda putra Thailand Bodin Issara/Nipitphon Puangpuapech dengan angka 14-21, 21-15, 21-11. Semifinal nomor perorangan ini akan dipertandingkan Senin (15/6).

(ayab/bti)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Most Popular