Friday, January 27, 2023
HomeSosokBicara Resolusi 2023, Ketum Bapera: Ubah Kata Mungkin Jadi Bisa!

Bicara Resolusi 2023, Ketum Bapera: Ubah Kata Mungkin Jadi Bisa!

Ketua Umum DPP BAPERA Fahd el-Fouz A Rafiq. (foto: istimewa)

JAKARTA – “Jika ingin membuat sebuah perubahan yang signifikan maka resolusi 2023 harus dipetakan dari sekarang. Hal terakhir yang harus dilakukan adalah aksi nyata. Jaga tekad dan lakukan secara totalitas untuk menjalankan semua resolusi di tahun depan. Hilangkan kata mungkin dan ganti dengan kata mampu atau bisa. Serta hiasilah dirimu dengan narasi budaya positif dalam setiap hela nafasmu,” ujar Ketua Umum DPP Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Fahd El-Fouz A Rafiq ketika ditanya mengenai resolusinya tahun 2023, Kamis (28/12/2022) dini hari, melalui sambungan telepon.

“Tahun ini menjadi tahunmu untuk mengambil langkah yang amat penting dan langka untuk masa depan dengan jutaan langkah yang sudah anda perhitungkan sebelumnya. Tingkatkan kualitas diri dengan resolusi dan aksi. Kita tidak akan tahu apa yang menanti di depan, tapi jika berani melangkah menuju masa depan tanpa menoleh ke belakang dan selalu belajar dari kesalahan maka anda dipastikan berhasil dan tumbuh sebagai pribadi profesional dan mendukung perubahan,” imbuhnya pria yang tengah berada di Barcelona, Spanyol itu.

Mantan Ketum AMPG itu menambahkan, resolusi 2023 yang dimaksudkan disini adalah bagaimana di tahun depan mampu menemukan jalan terbaik dalam hidup, merefleksikan siapa diri sebenarnya dan membuat resolusi adalah cara terbaik untuk mencapai target.

Pria yang berprofesi sebagai pengusaha ini berpesan, “Mari mulai menetapkan tujuan keuangan anda. Mulai dengan membuat angka – angka yang realistis atau insentif yang membuat anda memiliki spirit untuk mencapainya. Pastikan untuk membuat rencana khusus untuk mengikuti alur dimana anda dapat mengelola keuangan anda dan membuat daftar apa saja yang diperlukan untuk mencapai tujuan anda.”

Selanjutnya, pikirkan tentang kesehatan apalagi di tengah tingginya kembali angka Covid-19 menimbulkan kekhawatiran kembali.

“Jaga kesehatan baik fisik maupun mental.  Buatlah resolusi spiritual dan menjadi pribadi lebih bersyukur. Bangun networking dengan memperbanyak sosialisasi, tingkatkan literasi terutama literasi digital sehingga semakin bijak memilih diksi di tengah derasnya arus informasi,” tandas sosok yang juga Ketua Bidang Ormas DPP Partai Golkar tersebut.

(asw/bus/bti)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular