Thursday, February 9, 2023
HomeSosial BudayaKemanusiaanBertugas Di Perbatasan, Pasukan TNI AD Tetap Maksimal Berikan Layanan Kesehatan Pada...

Bertugas Di Perbatasan, Pasukan TNI AD Tetap Maksimal Berikan Layanan Kesehatan Pada Masyarakat

Satgas Pamtas Yonif 132/Bima Sakti sedang memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat perbatasan tepatnya Di Kp.Uskuar, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, hari ini, Kamis (15/12/2022). (foto: hasna)

KEEROM – Meskipun bertugas di daerah perbatasan, bentuk kemanunggalan pasukan Tentara Nasional Indonesia dari matra Angkatan Darat (TNI-AD). Salah satu contoh nyatanya adalah seperti yang dilakukan Satgas Pamtas Yonif 132/Bima Sakti yang memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat perbatasan tepatnya Di Kp.Uskuar, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, hari ini, Kamis (15/12/2022).

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI AD terhadap masyarakat perbatasan, sehingga Satgas Pamtas Yonif 132/BS mendapatkan kehormatan untuk melaksanakan tugas mulia yakni memberikan pelayan kesehatan untuk masyarakat. Pada kesempatan ini, Pos KM 76 mendapatkan kesempatan untuk menyediakan tenaga kesehatan serta obat-obatan yang akan digunakan untuk layanan kesehatan, pelayanan ini sama sekali tidak dipungut biaya kepada masyarakat karena semuanya telah didukung oleh TNI AD melalui Puskesad.

“Pelayanan kesehatan ini, merupakan kepedulian kami dan wujud bakti kami untuk masyarakat diperbatasan, guna mebantu meringankan permasalahan kesehatan dan keterbatasan sarana prasarana kesehatan yang diperbatasan,” ungkap Serda Ferdiman Indra Jaya pada media ini.

Sementara itu, Mama Erika (40) salah satu warga Kp Uskuar yang disambangi ke rumahnya oleh Satgas Pamtas Yonif 132/BS dimana keluarganya memiliki masalah kesehatan merasa sangat terbantu dan senang dengan adanya pelayanan kesehatan yang datang.

“Sa senang sekali dengan datangnya Bapak TNI kemari dan sa sangat terbantu dengan adanya pelayanan kesehatan yang datang ke tong pu kampung ini, sa punya anak ini ada sakit sudah sakit 2 hari tapi tidak bisa bawa berobat karna rumah sakit jauh tapi karena ada kegiatan ini sa tra usah pergi kerumah sakit lagi karena bapak-bapak di pos yang datang ke rumah kami, dan bapak-bapak pos sangat baik sekali memberikan pelayanan gratis kepada sa pu anak, ” tutur Mama Erika.

(hasna/bus/bti)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular