Sunday, April 21, 2024
HomeSosokBertepatan Momen Sumpah Pemuda, Alumnus FH Unair Ini Terbitkan Buku "Indonesia Negara...

Bertepatan Momen Sumpah Pemuda, Alumnus FH Unair Ini Terbitkan Buku “Indonesia Negara Pemuda”

Ilustrasi. (foto: cakrawarta)

SURABAYA – Di momentum perayaan Sumpah Pemuda yang senantiasa menginspirasi bangsa untuk terus berkarya turut memberikan energi positif pada H. M. I. el Hakim, S.H., M.H, yang merupakan alumnus Fakultas Hukum Universitas Airlangga (FH Unair). Dengan semangat Sumpah Pemuda itulah, advokat muda tersebut meluncurkan buku berjudul “Indonesia Negara Pemuda” pada momen perayaan ke-95 tahun Hari Sumpah Pemuda, Sabtu (28/10/2023).

Cak Hakim -panggilan akrabnya- mengatakan bahwa menulis karya literasi dengan tema kebangsaan dan kepemudaan ini berharap juga bisa menginspirasi serta memotivasi generasi muda Indonesia.

“Anak muda seringkali dianggap sebagai objek semata tanpa banyak dilibatkan serius dalam banyak sektor, salah satu menjawab hal itu adalah dengan terus melahirkan karya,” ungkap Mantan Presiden BEM Unair tersebut, pada media ini, Rabu (1/11/2023). Cak Hakim juga menegaskan, “buku ini kami persembahan untuk bangsa ini khususnya generasi muda agar tetap semangat mewujudkan cita Indonesia.”

Buku “Indonesia Negara Pemuda”, lanjutnya, berisikan beberapa pembahasan strategis namun dibungkus dengan bahasa yang asik.

“Konten dari karya ini berisikan mulai dari tema pengembangan potensi kepemudaan, menyoal regulasi hingga peluang di masa depan termasuk relevansi politik anak muda dengan pop culture manga One Piece. Karya ini menarik untuk disimak jadi referensi anak muda dalam menjalani perannya sebagai pemuda,” pungkasnya.

(rils/rafel)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular