Sunday, April 14, 2024
HomeBerita AllAhmad Heryawan: Alhamdulillah Rombongan Kami Aman

Ahmad Heryawan: Alhamdulillah Rombongan Kami Aman

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.
Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.

Arab Saudi – Terkait insiden Mina saat pelemparan jumroh dan menewaskan sekitar 200 korban lebih membuat arus informasi simpang siur di tanah air. Hal itu terutama terkait informasi seputar ada tidaknya korban asal Indonesia. Berbagai kabar beredar dan menjadi viral terutama di media sosial.

Untuk itu, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan yang juga berangkat ke tanah suci dan menjadi pimpinan rombongan jamaah haji asal Jawa Barat mengirimkan keterangan tertulis. Menurut politisi Partai Keadilan Sejahtera itu, jalur yang dipakai bukanlah jalur jamaah asal Indonesia sehingga kemungkinan besar tidak ada korban dari tanah air.

“Insya Allah tidak ada korban, sebab jalur  204 itu bukan jalur jamaah asal Indonesia. Keterangan Kepala daker Mekkah jalan tersebut bukan jalur jamaah Indonesia. Meski demikian pihak Konjen sudah berada di TKP dan di rumah sakit Mina dan RS Mekkah untuk memastikan ada tidaknya jamaah Indonesia yang jadi korban,” ujar sosok yang akrab dipanggil Aher itu, Jumat (24/9).

Walaupun demikian, Aher menyatakan mengenai ada tidaknya korban asal Indonesia belum dapat dipastikan secara persis dan final, sebab jamaah ada di beberapa tempat dengan jumlah yang sangat banyak.

“Kejadiannya dari sisi waktu di belakang kami sekitar jam 11 siang di jalan 204. Kami dari perkemahan Indonesia maktab 69 masuk Mina  melalui terowongan Muaisim. Suasana sangat panas, cuaca mencapai 43°C,” imbuhnya.

Aher mendoakan para jamaah calon haji yang menjadi korban dalam Insiden Mina menjadi syuhada.

“Semoga menjadi syuhada, Sebab mereka sedang dalam posisi taat tunduk patuh pada Allah SWT,” pungkasnya.

(ah/bti)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular