“Zero Four Band” Koharmatau Juara 1 Tiga Kali Berturut-Turut Festival Band TNI AU

0

Personel TNI AU yang tergabung dalam  “Zero Four Band” Koharmatau berfoto bersama seusai menjuarai Festival Band TNI AU tahun 2021, yang berlangsung di Gedung Serbaguna Suharnoko Harbani, Denma Mabesau, Cilangkap, Bandung, Rabu (13/10/2021). (foto: istimewa)

BANDUNG – Komando Pemeliharaan Materiil Angkatan Udara atau Koharmatau yang merupakan personel TNI Angkatan Udara yang bertugas menjaga kedaulatan Negara di udara. Ternyata, mereka tidak hanya pandai memelihara, merawat, serta mengoperasikan alutsista udara, tetapi juga pandai memainkan alat musik dan olah vokal.

Hal tersebut terbukti pada Festival Band yang diselenggarakan oleh Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) setahun sekali dimana tim Koharmatau berhasil menunjukkan kreatifitas dan bakat yang dimiliki.

Ajang bergengsi yang digelar oleh Markas Besar Angkatan Udara (Mabesau) ini selanjutnya dimanfaatkan oleh satuan jajaran TNI AU untuk mengadu kemampuan para prajuritnya dalam bidang seni tarik suara, maupun dalam memainkan alat musik. Festival Band TNI AU tahun 2021, yang berlangsung di Gedung Serbaguna Suharnoko Harbani, Denma Mabesau, Cilangkap.

Prajurit Koharmatau yang tergabung dalam “Zero Four Band”, yang kesehariannya bertugas memelihara dan merawat alutsista milik TNI AU ternyata mampu membuktikan kalau mereka juga memiliki kemampuan dan bakat dalam memainkan alat musik serta olah vokal dengan sempurna. Hal ini mereka buktikan dengan menjadi Juara 1 pada Festival Band TNI AU Tahun 2021 kali yang mengulang sukses yang sama pada 2020 dan 2019. Artinya mereka tiga kali berturut-turut pada kategori grup

“Festival Band TNI Angkatan Udara merupakan upaya menumbuhkan kreatifitas dan mengembangkan bakat seni, khususnya seni musik dan vokal para personel TNI AU yang selama ini masih belum sepenuhnya terwadahi,” ujar Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo S.E., M.P.P., dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) Marsda TNI A. Gustaf Brugman, M.Si (Han), saat membuka acara Festival Band TNI Angkatan Udara tahun 2021, pada Rabu (13/10/2021).

(bti)

Leave A Reply

Your email address will not be published.