Tuesday, June 18, 2024
spot_img
HomeSosial BudayaKemanusiaanWujud Duka Cita Mendalam, Ketua Persit KCK PD V/Brawijaya Ziarah Ke Makam...

Wujud Duka Cita Mendalam, Ketua Persit KCK PD V/Brawijaya Ziarah Ke Makam Prajurit TNI AU Yang Gugur Dalam Kecelakaan Pasuruan

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD V/Brawijaya, Ny. Shally Farid Makruf menabur bunga di atas pusara prajurit TNI AU yang gugur dalam kecelakaan Pasuruan di Taman Makam Pahlawan Untung Suropati, Malang, Jumat (17/11/2023). (foto: cakrawarta)

MALANG – Kamis (16/11/2023), empat perwira menengah TNI Angkatan Udara (AU) yakni Kolonel Pnb Subhan, Kolonel Adm Widiono Hadiwijaya, Letkol Pnb Sandhra Gunawan dan Mayor Pnb Yuda Anggara Seta, gugur saat melaksanakan latihan terbang formasi di langit Malang-Pasuruan, Jawa Timur.

3 prajurit yakni Kolonel Pnb Subhan, Kolonel Adm Widiono Hadiwijaya, Letkol Pnb Sandhra Gunawan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Untung Suropati, Malang. Sementara itu, Mayor Pnb Yuda Anggara Seta dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Madiun.

Sebagai wujud kepedulian dan turut merasakan duka cita yang mendalam atas musibah yang dialami pihak keluarga besar PIA Ardhya Garini serta sebagai bentuk dukungan moril, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD V/Brawijaya, Ny. Shally Farid Makruf melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Untung Suropati, Malang, pada Jumat (17/11/2023).

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD V/Brawijaya, Ny. Shally Farid Makruf saat memberikan dukungan moril pada istri prajurit TNI AU yang gugur dalam kecelakaan Pasuruan saat dirinya ziarah ke Taman Makam Pahlawan Untung Suropati, Malang, Jumat (17/11/2023). (foto: cakrawarta)

Pada kesempatan tersebut, Ny. Shally Farid Makruf menyampaikan ucapan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas gugurnya keempat prajurit terbaik TNI AU tersebut. Selain itu, tujuan dari kegiatan takziyah tersebut untuk mempererat jalinan tali silaturrahmi yang lebih harmonis dan lebih akrab dengan pihak keluarga khususnya dan dengan masyarakat pada umumnya.

“Atas nama pribadi dan keluarga besar Persit KCK PD V/Brawijaya, kami mengucapkan turut berduka cita yang mendalam. Semoga almarhum diberikan tempat yang layak di sisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa dan diampuni segala dosa-dosanya,” ujar Ny. Shally Farid Makruf.

Selain itu, Ny. Shally Farid Makruf juga memberikan dukungan moril dan motivasi kepada keluarga yang ditinggalkan, khususnya, anak-anak para prajurit yang masih kecil, agar sentiasa tabah dan ikhlas.

“Jangan larut dalam kesedihan, harus tegar. Tetap fokus pada kesehatan karena ada tanggung jawab lagi yang lebih besar yaitu merawat anak-anaknya. Mari berdoa bersama-sama, semoga semua amal ibadah almarhum diterima serta ditempatkan tempat yang layak di sisiNya,” pesan Ketua Persit KCK PD V/Brawijaya.

(rafel/bus)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Most Popular