Monday, June 17, 2024
spot_img
HomePolitikaTerinspirasi Spirit Perubahan Anime One Piece, Sejumlah Nakama Dukung Anies-Muhaimin

Terinspirasi Spirit Perubahan Anime One Piece, Sejumlah Nakama Dukung Anies-Muhaimin

Koordinator Nakama Amin, Ahmad Jilul (tengah, berkacamata) bersama sejumlah anggota Nakaman Amin lainnya saat membersamai Anies Baswedan di salah satu stasiun TV swasta di Jakarta, Kamis (19/10/2023). (foto: istimewa)

JAKARTA – Sejumlah Fans One Piece atau biasa disebut Nakama mendeklarasikan dukungannya untuk Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. Mereka menyebut dirinya sebagai Nakama (Sahabat) Amin.

Dukungan tersebut terinspirasi dari Anime One Piece yang menceritakan perjuangan Kru Bajak Laut Topi Jerami, Monkey D. Luffy dkk dalam menegakkan keadilan, perubahan dan pembebasan.

One Piece itu Anime yang sangat politis, Oda Sensei menyadarkan kita untuk melek politik. Untuk melawan setiap kesewenang-wenangan dan ketidakadilan. Kalau di One Piece oligarkinya bernama World Government yang terdiri dari Gorosei dan Im Sama,” kata Koordinator Nakama Amin, Ahmad Jilul, pada media ini, Jumat (20/10/2023).

Menurut Nakama Amin, satu-satunya bakal pasangan capres-cawapres yang pro perubahan dan pro keadilan adalah Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

“Sudah sangat jelas sekali pesan perubahan dan keadilan yang digaungkan AMIN, dalam kasus penindasan di negeri ini, seperti di Rempang, atau keberpihakan Anies menutup reklamasi. Kita tidak mau di Indonesia ada Wano seperti di One Piece yang ditindas oleh penjahat bernama Kaidou,” tegas Ahmad.

Selain itu, menurutnya Anies Baswedan adalah fans One Piece atau Nakama sejati. Hal itu bisa dibuktikan dari bagaimana Anies Baswedan mengikuti euforia saat Luffy muncul dengan Gear 5.

“Banyak yang bilang Pak Anies Nakama karbitan, bagi kami tidak, justru beliau adalah Nakama sejati. Mungkin dari sisi mengikuti anime One Piece dari awal sampai tamat belum sempat beliau lakukan karena kesibukannya mengurus dan berjuang untuk rakyat. Beliau jadi Nakama sejati karena karakternya yang selalu berpihak pada rakyat yang lemah, berkomitmen menumpas ketidakadilan dan menegakkan keadilan, kesetaraan untuk semua,” tandas Ahmad.

Saat bertemu dengan Nakama Amin, Anies Baswedan nampak antusias serta menyampaikan agar meneruskan pesan perubahan dari Oda Sensei kepada publik khususnya Milenial-Gen Z.

Good joob, good job, lanjutkan,” kata Anies.

Nakama Amin lalu mengajak kepada para Nakama One Piece untuk mendukung pemimpin pro perubahan dan keadilan.

“Kalau kita menghayati pesan Oda Sensei di One Piece, tentu kita akan dukung pemimpin pro perubahan. Tapi kalau ada Nakama yang mau dukung capres lain ya silahkan, ini bagian dari demokrasi,” pungkas Ahmad.

(Jil/bus)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Most Popular