Friday, May 24, 2024
HomeSosokTaufick Daniel Mochtar, Sang Nakhoda Baru RPX Group

Taufick Daniel Mochtar, Sang Nakhoda Baru RPX Group

Taufick Daniel Mochtar, CEO (Chief Executive Officer) operasional baru dari RPX Group.
Taufick Daniel Mochtar, CEO (Chief Executive Officer) operasional baru dari RPX Group.

JAKARTA – Pada Minggu (20/11/2016) RPX, perusahaan penyedia layanan pengiriman ekspres dan solusi logistik terpadu mengumumkan Taufick Daniel Mochtar sebagai CEO (Chief Executive Officer) RPX Group. Taufick menggantikan David Batubara, CEO sebelumnya yang menyelesaikan masa tugas dan jabatannya tepat waktu.

Taufick D. Mochtar melanjutkan estafet kepemimpinan dan strategi bisnis perusahaan, bertugas sebagai juru kemudi baru untuk mengawal perkembangan & pertumbuhan Grup RPX, sejalan dengan rencana dan langkah perseroan berekspansi lebih fokus di domestik, regional serta internasional. Keahliannya di bidang jasa pengiriman ekspres dan rantai pasokan dipadukan lebih dari 31 tahun pengalaman, Taufick dipercaya dapat membawa perusahaan maju dan berkembang.

Ia berkomitmen terhadap kinerja bidang usaha seluruh operasional grup, antara lain jasa pengiriman ekspres domestik dan internasional, sarana pergudangan, distribusi kargo darat, penangangan kargo laut dan udara, layanan pengurusan dokumentasi (kepabeanan) serta manajemen dan teknikal gedung.

Menanggapi atas penunjukan dirinya sebagai pucuk kepemimpinan baru, Taufick Danief Mochtar menilai David Batubara telah menunjukkan komitmen dan profesionalitas selama bergabung di RPX lebih dari 2,5 tahun dan mengapresiasi atas kepercayaan perusahaan atas dirinya.

“Saya merasa terhormat berkesempatan memimpin operasional RPX. Saya mengucapkan terima kasih kepercayaan pendiri, komisaris, manajemen dan seluruh karyawan RPX Group yang diberikan kepada saya dalam memangku tugas membawa grup perusahaan selanjutnya. Kami optimis, dengan  integritas yang ada, senantiasa mendorong perusahaan ini ke tingkat kinerja bisnis jauh lebih baik,” ujarnya.

Taufick menambahkan bahwa dalam industri, ekspres dan logistik menjadi kunci utama dalam kelancaran arus barang dan jasa di Indonesia sebagai negara kepulauan, Asia untuk regional dan global.

“Keseriusan yang berkelanjutan RPX Group ialah untuk tetap berpartisipasi andil pada ekonomi lokal dan nasional melalui konektivitas logistik,” tegasnya.

Sebenarnya, bagi RPX Group, Taufick bukanlah orang baru. Ia berkiprah lebih dari 17 tahun di perusahaan ini. Sebelumnya, ia bertanggungjawab untuk bisnis RPX termasuk pengembangan, kemitraan, membuat suatu konsep baru bisnis serta analisis pasar dengan mengemban tugas selaku Senior Vice President Strategic Business Development RPX Group terhitung mulai Oktober 2010. Bersamaan jabatannya tersebut, Taufick adalah seorang President Director PT Wahana Dirgantara, unit bisnis Logistics yang menyediakan fasilitas gudang transit di bandar udara dan layanan ekspor impor.

Periode lima tahun sejak 2010, ia menjalankan peranan President Director PT Senatrans Utama, salah satu strategic business unit (SBU) RPX Group yang fokus pada layanan transportasi kargo udara. Taufick juga pernah menjabat Vice President Corporate Services di perusahaan ini.

Bergelar Geologie dari Institute of Technology Aachen dan Majoring Marketing dari Management School of Riedenburg, Jerman, Taufick memangku variasi posisi penting pada perusahaan logistik nasional dan multinasional, yaitu di Airborne Express, Deutsche Post (DHL) di Indonesia, United Parcel Service, Inc. (UPS) di Indonesia, SBU Pos Logistics dari PT Pos Indonesia, PT Repex Perdana International (RPX Group) pemegang lisensi tunggal Federal Express Corporation (FedEx) di Indonesia. Pengalaman profesional Taufick yang lain ialah konsultan bisnis.

Sepak terjang di dunia kerja atas pencapaian prestasi, laki-laki kelahiran Jakarta, 2 Juni 1955 ini menerima penghargaan yaitu Bravo Zulu for Innovation of The Year di Federal Express Corporation (FedEx) – 2004, The Best Achievement Award di United Parcel Service, Inc (UPS) – 1995 dan pada 1984 meraih The Best Employee of The Year di Deutsche Post (DHL) Indonesia.

Untuk menjaga kebugaran saat beraktivitas, di waktu senggang ia melakukan rutinitas dengan bermain golf dan bersepeda.

(dm/bti)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular