Saturday, April 20, 2024
HomeOlahragaSidoarjo Jadi Tuan Rumah Kejurnas Voli Pantai 2022

Sidoarjo Jadi Tuan Rumah Kejurnas Voli Pantai 2022

 

SIDOARJO – Sidoarjo akan menjadi tuan rumah gelaran Beach Volleyball League (BVL) 2022. Kejuaraan nasional (Kejurnas) bergengsi ini akan dihelat di GOR Voli Pantai, Sidoarjo. Acara ini akan diadakan pada tanggal 19-24 Desember 2022 mendatang.

Panitia pelaksana setidaknya menargetkan minimal ada 24 tim putra dan putri yang akan bertanding di kejuaraan ini. Setiap provinsi diharapkan mengirimkan masing-masing 2 tim. Baik untuk nomor 2×2 maupun 4×4.

Technical Delegate Voli Pantai Slamet Mulyanto menyampaikan, Indonesia memiliki atlet-atlet voli pantai yang bagus. Mereka sudah berprestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Dengan diadakannya kejurnas, liga, ataupun kompetisi lainnya, diharapkan menjadi pemacu semangat dan meningkatkan prestasi. Harumnya nama bangsa kita akan semakin semerbak di kancah internasional,” jelasnya, Sabtu (15/10/2022).

Sebagai tuan rumah, Sidoarjo sendiri akan menampilkan atlet-atlet nasional dan internasionalnya. Kejuaraan ini kian semarak karena Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sidoarjo menyediakan hadiah total Rp 125 juta.

Saat ini panitia tengah bekerja keras menyiapkan segala piranti kebutuhan event nasional ini. Dukungan PBVSI pusat, Pengprov PBVSI Jawa Timur, Pengkab PBVSI Sidoarjo merupakan modal utama terselenggaranya acara akbar ini.(*)

(rizki/bus/bti)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular