Sunday, July 14, 2024
spot_img
HomePolitikaKeamananSatlantas Polres Purbalingga Gelar Apel Satgas Quick Response Jelang Operasi Lilin

Satlantas Polres Purbalingga Gelar Apel Satgas Quick Response Jelang Operasi Lilin

Satlantas Polres Purbalingga saat menggelar Apel Satgas Quick Response dalam rangka kesiapan awal menghadapi Operasi Lilin 2023, pengamanan Nataru, Kamis (7/12/2023). (foto: ist)

PURBALINGGA – Satlantas Polres Purbalingga menggelar Apel Satgas Quick Response dalam rangka kesiapan awal menghadapi Operasi Lilin 2023, pengamanan Natal dan tahun baru (Nataru). Apel digelar di komplek Satlantas Polres Purbalingga, diikuti stakeholder terkait.

Dalam apel, dilakukan pengecekan personel dari masing-masing instansi yang dilibatkan. Kemudian diberikan materi terkait tugas pokok masing-masing instansi yang terlibat. Selain itu, dilakukan pengecekan sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan quick response.

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Arief Wiranto mengatakan dalam rangka menghadapi Operasi Lilin Candi 2023 digelar Apel Satgas Quick Response. Kegiatan dilakukan sebagai pengecekan awal kesiapan personel dan sarana prasarana pendukung.

“Satgas quick response disiapkan untuk merespon cepat apabila terjadi kecelakaan lalu lintas maupun bencana alam saat Operasi Lilin Candi 2023 berlangsung. Sehingga bisa cepat dilakukan penanganan,” ucapnya, Kamis (7/12/2023).

Disampaikan bahwa satgas terdiri dari stakeholder terkait dengan tujuan penanganan bisa dilaksanakan secara terpadu antar instansi. Kami bersinergi dengan instansi lain seperti Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, BPBD, PMI, Damkar, Jasa Raharja, Rumah Sakit dan pihak swasta yaitu derek atau towing.

“Seluruh stakeholder akan bersinergi melaksanakan tugas sesuai dengan fungsi dan peranannya masing-masing. Sehingga diharapkan bisa melaksanakan tugas secara maksimal,” ucapnya.

Kasat Lantas menambahkan dengan kesiapan satgas diharapkan bisa mendukung pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2023 yang akan datang. Sehingga pelaksanaan natal dan tahun baru bisa berjalan aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Purbalingga.

(rils/rafel)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Most Popular