Wednesday, May 22, 2024
HomeSosial BudayaKemanusiaanRangkul Masyarakat Kampung Basemba, Satgas Yonif 509 Kostrad Lakukan Hal Ini

Rangkul Masyarakat Kampung Basemba, Satgas Yonif 509 Kostrad Lakukan Hal Ini

Satgas Yonif 509 Kostrad saat melaksanakan kegiatan pembagian sembako dan pakaian kepada masyarakat Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua, Rabu (8/5/2024). (foto: Arif)

Intan Jaya, – Satgas Yonif 509 Kostrad melaksanakan kegiatan pembagian sembako dan pakaian kepada masyarakat Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua, pada hari ini, Rabu (8/5/2024).

Pada media ini, Komandan Satgas Yonif 509 Kostrad, Letkol Inf Dian D, Setyadi mengatakan bahwa berbagai upaya terus dilakukan dalam rangka mengatasi berbagai permasalahan masyarakat. Salah satu upaya Satgas Yonif 509 Kostrad tersebut adalah berbagi kepada masyarakat Kabupaten Intan Jaya Kampung Basemba tepatnya bantuan berupa baju daster, dan sembako.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat sekitar, serta menunjukkan bahwa TNI selalu siap membantu setiap kesulitan rakyat dan peduli kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan seperti kegiatan yang saat ini dilaksanakan,” ujarnya.

Kegiatan tersebut, lanjutnya, merupakan salah satu sarana TNI agar selalu dekat dengan masyarakat sekaligus membantu kesulitan masyarakat. “Dalam kegiatan ini banyak sekali nilai-nilai positif yang dapat diambil,” imbuhnya.

Letkol Inf Dian D. Setyadi mengungkapkan bahwa dalam setiap kegiatan teritorial di Sugapa, Intan Jaya dan sekitarnya, para personel Satgas diharuskan mengetahui kondisi masyarakat sekitar.

“Dalam setiap kegiatan, kami menggunakan prinsip kenali, datangi dan layani. Sehingga masyarakat selalu terlayani dan selalu merasakan kehadiran kami di tengah-tengah mereka,” tegasnya.

“Semoga Satgas Yonif 509 Kostrad dapat membantu apa yang masyarakat butuhkan khususnya dalam kegiatan beribadah, dan dapat digunakan dengan baik. Bismillah, Condromowo Berhasil!” pungkasnya.

(Arif/Rafel)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular