Berita Terpercaya Tajam Terkini

PWOIN di Riau Siap Jadikan Jurnalis Bermartabat dan Menjunjung UU Pers

 

PEKANBARU – Perkumpulan Wartawan Online Independen Nusantara (PWOIN) siap hadir dan tumbuh kembang di Provinsi Riau. Kehadiran PWOIN di Provinsi Riau diharapkan menjadi suatu wadah bagi Pers untuk mengembangkan dirinya sebagai Sumber Daya Manusia (SDM) yang berdedikasi tinggi, serta SDM yang berintelektual dalam menghasilkan karya jurrnalistik yang berjiwa Pancasila dan taat pada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945 serta Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Demikian disampaikan oleh Rizal Tanjung Ketua Perkumpulan Wartawan Online (PWO) Provinsi Riau, Senin (6/4/2020) melalui keterangan pers kepada awak media.

“Didukung insan pers yang berpengalaman di dunia jurnalistik, saya yakin PWOIN dapat tumbuh dan berkembang sebagaimana yang diharapkan DPP PWOIN serta kalangan insan yang cinta akan profesi jurnalis di Provinsi Riau ini,” tambah Rizal Tanjung.

Sementara itu, di tempat terpisah, Ismail Sarlata Sekretaris PWO (Perkumpulan Wartawan Online) Provinsi Riau, mengatakan, “Pada hakikatnya apapun itu organisasi memiliki maksud dan tujuan yang sama, namun memiliki visi dan misi, aturan main yang berbeda tersirat di dalam AD/ARTnya masing-masing.”

Ismail Sarlata menambahkan bahwa di PWOIN dirinya mengharapkan dapat melahirkan para insan pers yang berjiwa Pancasila, taat pada Undang-Undang Dasar dan Undang-Undang Pers yang menjadi landasan dan acuan dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai pers, dan berharap dalam menyajikan konten berita, konten gambar di dalam isi berita. Jadi tidak ada hoax yang dapat merugikan siapapun,” pinta Ismail Sarlata.

PWOIN diharapkan menjadi barometer dalam melakukan pembelaan terhadap hak-hak jurnalis dalam menegakkan Undang-Undang Pers. Ismail Sarlata meminta untuk tidak ada saling sikut-menyikut yang dapat mencederai sesama organisasi pers yang ada di Riau.

(anhar rosal/bti)

Comments are closed.