Friday, May 24, 2024
HomeSosial BudayaKemanusiaanPeringati Hari Santri, IKA Unair Sidoarjo Gelar Pengobatan Massal

Peringati Hari Santri, IKA Unair Sidoarjo Gelar Pengobatan Massal

IKA Unair Kabupaten Sidoarjo saat menggelar pengobatan massal gratis dalam rangka peringatan Hari Santri di Balai RT 03 RW I Perum AURI, Kwadengan, Kelurahan Lemahputro, Sidoarjo, Minggu (29/10/2023). (foto: Rizki)

SIDOARJO – Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA Unair) Kabupaten Sidoarjo menggelar pengobatan massal dalam rangka peringatan Hari Santri. Pengobatan gratis ini diadakan di Balai RT 03 RW I Perum AURI, Kwadengan, Kelurahan Lemahputro, Sidoarjo, Minggu (29/10/2023).

Kegiatan ini juga bekerja sama dengan Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Pusdik Sabhara, Porong, Sidoarjo, Laboratorium Prodia, Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Sidoarjo, dan Fatayat NU PC Sidoarjo.

Acara ini juga dimeriahkan dengan jalan sehat yang diikuti oleh ratusan peserta. Usai melakukan jalan sehat, para peserta bisa melakukan pemeriksaan kesehatan gratis berupa kolesterol, asam urat, papsmear, serta penyuluhan obat-obatan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu pengabdian masyarakat yang diadakan oleh Ika Unair Sidoarjo. Semoga bermanfaat bagi masyarakat Lemahputro dan sekitarnya,” ungkap Ketua IKA Unair Sidoarjo Abdullah Kizam.

Sementara itu, Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat (Pengmas) IKA Unair Sidoarjo Izzatul Aini mengatakan, kuota pengobatan gratis ini adalah 300 orang. “Hampir sebagian besar peserta adalah anggota Fatayat,” ungkapnya.

Sedangkan dari IAI Sidoarjo memberikan penyuluhan obat-obatan. Tujuannya agar masyarakat tahu tentang obat yang sudah kedaluwarsa sehingga tidak membahayakan. Selain itu, juga diberikan penjelasan soal penyimpanan obat-obatan yang baik. Acara ini juga dimeriahkan bazar UMKM.

(rizki/rafel)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular