Wednesday, May 22, 2024
HomePolitikaDaerahHadiri Pengajian Gus Iqdam Di Ngawi, Danrem 081/DSJ: Semoga Kita Bisa Istiqomah!

Hadiri Pengajian Gus Iqdam Di Ngawi, Danrem 081/DSJ: Semoga Kita Bisa Istiqomah!

Danrem 081/DSJ saat hadiri pengajian dan sholawat bersama Gus Muhammad Iqdam di Desa Bintoyo, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi, Sabtu (28/10/2023) malam. (foto: arwang)

NGAWI – Danrem 081/DSJ hadiri pengajian dan sholawat bersama Gus Muhammad Iqdam di Desa Bintoyo, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi, Sabtu (28/10/2023) malam.

Pengajian dan sholawat dalam rangka peresmian Mushola As Samad selain mendatangkan Gus Iqdam juga turut dimeriahkan oleh Hadrah Pusat Sabilu Taubah dari Blitar dan dihadiri oleh para ulama, umara kabupaten Ngawi serta para Forkopimda Kabupaten Ngawi.

Pada kesempatan pengajian tersebut, Gus Iqdam memberikan ucapan selamat datang dan ucapan terimakasih atas kehadiran Danrem 081/DSJ dalam pengajian yang dipimpinnya.

“Selamat datang bapak Danrem, Beliau adalah seorang pemimpin yang suka sekali kegiatan seperti malam ini. Semoga sehat dan panjang umur sehingga dapat terus hadir pada acara seperti ini bersama kita,” tutur Gus Iqdam.

Lebih lanjut dalam, ceramahnya disampaikan beberapa hal yang dapat merusak atau memecah tali persaudaraan dan juga beberapa hal yang dapat menyambung tali silaturahmi.

“Menghadiri Majelis taklim seperti malam ini adalah salah satu cara menyambung atau mempererat tali silaturahmi, karena dengan kita bertatap muka dan belajar bersama mendekatkan diri kepada Allah SWT, Maka Allah akan memperpanjang silaturahmi yg sudah terjalin,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut Danrem 081/DSJ tampak akrab dengan Gus Iqdam dan membaur bersama dengan para ulama lainnya yang juga ramai hadir.

Menurutnya, dengan menjalin silaturahmi bersama para ulama dapat memberikan kedamaian dan kesejahteraan bagi umat.

“Sebab para ulama akan memberikan arahan dan bimbingan serta masukan yang baik untuk pembangunan di masyarakat, sehingga masyarakat akan tetap kondusif,” katanya.

Pria yang sering disebut Komandan Sholawat itu mengatakan, sejak menjabat Danrem 081/DSJ, jika tidak ada halangan dirinya selalu mengikuti pelaksanaan pengajian dan majelis taklim ataupun kegiatan keagamaan lainnya di wilayah jajarannya.

“Selain hadir langsung sembari menyapa warga di daerah jajaran. Menghadiri pengajian dan majelis taklim untuk menambah istiqomah. Semoga kita semua mendapat keberkahan dari kegiatan malam hari ini dan diberi umur panjang sehingga bisa selalu hadir di acara yang baik ini,” tutur Danrem.

Ia juga menjelaskan, bahwa hal ini juga sebagai bentuk kedekatan TNI dengan para tokoh agama serta masyarakat untuk bersama-sama dalam kebaikan mencari ridha Allah SWT.

“Semoga kita semua senantiasa diberi kesehatan dan kesempatan sehingga mendapatkan keringanan langkah untuk terus hadir pada kegiatan majelis taklim agar mendapatkan pahala dan berkah Allah SWT,” tandasnya.

(arwang/bus)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular