Tuesday, February 7, 2023
HomeSosial BudayaKemanusiaanPeringati Hari Ibu, Kapolsek Benai dan Pangean Beri Bantuan Kepada Para Ibu...

Peringati Hari Ibu, Kapolsek Benai dan Pangean Beri Bantuan Kepada Para Ibu Tulang Punggung Keluarga

Siti Asiah (64) dari Desa Jalur patah, RT 01 / RW 01, Kecamatan Sentajo Raya saat menerima bantuan paket sembako dari Kapolsek Benai IPDA A. Candra Widodo, S.H, Jumat (23/12/2022). (foto: anhar)

RIAU BENAI – Kapolsek Benai lakukan kegiatan berbagi sembako dalam rangka Hari Ibu ke-94, Kapolsek Benai dan Kapolsek Pangean bersama personil memberikan bantuan sembako kepada Ibu-Ibu yang menjadi tulang Punggung Keluarga diwilayah hukum Polsek Benai dan Polsek Pangean, Jumat (23/12/2022).

Bantuan Sembako di Polsek Benai disalurkan oleh Kapolsek Benai IPDA A. Candra Widodo, S.H didampingi 3 personel Polsek Benai. Sembako yang di Salurkan berupa Beras, Teh, Minyak, Gula dan Roti yang diberikan kepada Siti Asiah (64) dari Desa Jalur patah, RT 01 / RW 01, Kecamatan Sentajo Raya.

“Siti Asiah merupakan seorang pensiunan guru yang sudah menjanda selama 9 tahun dan merupakan tulang punggung keluarga yang mana selama ini telah berjasa sebagai seorang pahlawan tanpa tanda jasa yang harus diperhatikan, ” ungkap Kapolsek Benai.

Di tempat terpisah, sekira pukul 11.00 Wib, Kapolsek Pangean AKP Sony. JR, S.H, bersama 2 Personil Polsek Pangean dan Tokoh masyarakat serta Ketua Pemuda juga telah melaksanakan Kegiatan Jumat Barokah dalam rangka hari ibu dengan menyalurkan bantuan sembako kepada ibu sebagai tulang punggung keluarga.

Bantuan sembako di Polsek Pangean berupa Beras, Teh, Minyak, Gula, Susu dan Kopi diberikan kepada 2 (orang) orang Ibu-Ibu yang menjadi tulang Punggung Keluarga yakni Umi Kalsum (69) dari Desa Padang Kunik dan Patimah (67) dari Desa Padang Tanggung Kecamatan Pangean.

“Ibu Umikalsum merupakan pekerja sehari – hari sebagai membantu mencuci pakaian tetangga untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari dan Ibu Patimah seorang pekerja sehari – hari yang berjualan kerupuk balado untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari, ” ungkap Sony.

Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata, S.I.K, M.Si, kepada wartawan melalui Kapolsek Benai dan Kapolsek Pangean mengatakan kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi antara Masyarakat dengan Polri dalam rangka Peringatan Hari Ibu ke 94 Tahun 2022, ungkap Kapolsek.

Kapolsek Benai berharap, “kegiatan silaturahmi akan terus terjalin baik antara masyarakat dengan Polsek jajaran Polres Kuansing, semoga bantuan kami dapat bermanfaat, dapat meringankan beban bagi Ibu- ibu yang merupakan tulang punggung keluarga dan dapat memberikan dukungan untuk meningkatkan kemandirian dalam berbagai aspek kehidupan,” ungkap Candra.

Kapolsek Pangean AKP Sony. JR, S.H menambahkan “Hari Ibu seharusnya diperingati tidak hanya tanggal 22 desember saja, mengingat jasa Ibu yang tidak akan mungkin terbayar oleh kita bahkan hingga kita menutup usia, jadi seyogyanya kita selalu mengenang jasa dan pengorbanan ibu kita,” pesan Sony, mengakhiri keterangannya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular