Wednesday, June 19, 2024
spot_img
HomePendidikanPeluncuran IIBS Pare, Guru Besar UMM Ingatkan Orang Tua tentang Urgensi Nutrisi

Peluncuran IIBS Pare, Guru Besar UMM Ingatkan Orang Tua tentang Urgensi Nutrisi

Suasana Seminar bertajuk “Nutrisi Halal Thayib: Dukungan bagi Generasi Unggul dan Mulia” di Masjid Imam Balqi, Kampung Inggris, Pare, Kediri, Minggu (9/6/2024). (foto: Noble/Cakrawarta)

Kediri, – Dalam sebuah seminar bertajuk “Nutrisi Halal Thayib: Dukungan bagi Generasi Unggul dan Mulia” di Masjid Imam Balqi, Kampung Inggris, Pare, Kediri, Guru Besar Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Prof. Dr. Elfi Anis Sa’ati, menyoroti kecenderungan orang tua yang lebih memprioritaskan rasa makanan daripada kandungan nutrisinya.

Acara tersebut menjadi bagian dari persiapan menjelang peluncuran International Islamic Boarding School Imam Balqi (IIBS Pare) pada 23 Juni 2024 mendatang. Pakar kesehatan terkenal, dr. Zaidul Akbar, dijadwalkan menjadi salah satu narasumber.

Prof. Elfi dalam kesempatan tersebut menggarisbawahi pentingnya memperhatikan nutrisi dalam makanan, tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan jasmani, tetapi juga memberikan ketenangan rohani atau jiwa. Masjid Imam Balqi, sebagai pusat ilmu, memberikan dukungan penuh terhadap seminar ini.

Muhammad Yusuf Aziz, Takmir Masjid Imam Balqi, dan anggota DPRD Kabupaten Kediri, memberikan dukungan penuh terhadap seminar ini. “Ilmu tentang kesehatan, nutrisi, dan gizi sama pentingnya dengan ilmu agama, karena membantu membangun keluarga yang sehat dan bahagia,” ujarnya dalam keterangan yang diterima redaksi, Senin (10/6/2024).

Selain itu, dalam seminar tersebut, Gerakan Indonesia Keluarga Tangguh (GIAT) ditegaskan sebagai salah satu bentuk dukungan utama dalam mendidik generasi yang unggul dan mulia. GIAT dianggap sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya makanan halal thayib dan kolaborasi antara sekolah dan rumah dalam mendidik anak-anak.

(nob/rafel)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Most Popular