Wednesday, May 22, 2024
HomePolitikaKeamananPastikan Keamanan, Polres Purbalingga Jaga Salat Idul Fitri di Seluruh Wilayah

Pastikan Keamanan, Polres Purbalingga Jaga Salat Idul Fitri di Seluruh Wilayah

Personel Polres Purbalingga saat mengamankan pelaksanaan salat Idul Fitri 1445 Hijriah di seluruh wilayah Kabupaten Purbalingga, Rabu (10/4/2024). (foto: ist)

Purbalingga, – Polres Purbalingga menyiapkan personel untuk mengamankan salat Idul Fitri 1445 Hijriah, Rabu (10/4/2024) pagi. Pengamanan dilakukan di seluruh wilayah Kabupaten Purbalingga.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabag Operasi Polres Purbalingga Kompol Tri Arjo Irianto. Menurutnya pengamanan dilakukan personel dari Polres Purbalingga dan seluruh polsek jajarannya.

“Pengamanan salat Idul Fitri 1445 Hijriah dilaksanakan oleh Polres Purbalingga dan seluruh polsek jajaran. Hal tersebut untuk menjamin pelaksanaan ibadah berjalan aman dan lancar,” ucapnya.

Disampaikan bahwa pengamanan yang dilakukan oleh kepolisian dimaksudkan untuk memberikan rasa aman masyarakat. Sehingga masyarakat merasa tenang saat melaksanakan ibadah salat Idul Fitri yang ada di lokasi masing-masing.

“Selain itu, kehadiran polisi untuk mengatur arus lalu lintas jalan sekitar di lokasi salat Idul Fitri agar tidak terjadi kemacetan,” jelasnya.

Kabag Ops menambahkan selain pengamanan salat Idul Fitri di setiap lokasi ibadah, disiapkan juga personel patroli. Patroli dilaksanakan untuk memantau situasi kamtibmas di perumahan penduduk yang ditinggal melaksanakan salat Idul Fitri.

“Dengan kegiatan yang dilaksanakan diharapkan situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Purbalingga tetap aman dan kondusif, tidak terjadi gangguan keamanan,” pungkasnya.

(alfa/rafel)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular