Wednesday, May 22, 2024
HomePolitikaKeamananBesok Polisi Akan Amankan Jemaah Aboge, Kenapa?

Besok Polisi Akan Amankan Jemaah Aboge, Kenapa?

Kabag Ops Polres Purbalingga Kompol Tri Arjo Irianto saat memberikan arahan pada personelnya, Kamis (11/4/2024). (foto: ist)

Purbalingga, – Usai hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah, pihak kepolisian melakukan pengamanan pada sejumlah objek wisata. Tidak hanya itu, bahkan kepolisian akan melakukan pengamanan pada Jemaah Aboge.

Salah satu Polres yang juga melakukan pengamanan khusus tempat wisata dan jemaah Aboge adalah Polres Purbalingga. Hal itu disampaikan Kabag Ops Polres Purbalingga Kompol Tri Arjo Irianto, Kamis (11/4/2024) pagi.

“Usai hari raya Idul Fitri, mulai hari ini diprediksi ada peningkatan kunjungan wisatawan ke objek wisata. Oleh sebab itu, dilakukan peningkatan pengamanan di objek wisata yang ada di wilayah Kabupaten Purbalingga,” ucapnya.

Disampaikan bahwa tidak hanya pengamanan di lokasi objek wisata namun potensi kerawanan lainnya perlu dilakukan antisipasi. Seperti peningkatan arus di jalur jalan menuju objek wisata. Hal itu harus diantisipasi sehingga tidak terjadi kemacetan.

“Kami siapkan tim urai untuk monitoring kepadatan arus di jalur objek wisata. Tim akan melakukan pengaturan arus lalu lintas saat terjadi kepadatan di jalur objek wisata yang ada di Kabupaten Purbalingga,” ucapnya.

Kabag Ops menambahkan selain pengamanan objek wisata, masih ada kegiatan ibadah yaitu salat Idul Fitri 1445 Hijriah yang akan dilaksanakan oleh jemaah Aboge. Pelaksanaannya direncanakan pada Jumat (12/4/2024) besok.

“Kami siapkan juga personel untuk melaksanakan pengamanan salat Idul Fitri 1445 Hijriah bagi jemaah Aboge di Kabupaten Purbalingga untuk menjamin kegiatan ibadah berjalan aman dan lancar,” ucapnya.

(alfa/rafel)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular