Sunday, April 14, 2024
HomePolitikaDaerahPanen Raya di Nganjuk, Danrem 081/DSJ Apresiasi Sinergitas dalam Memperkuat Ketahanan Pangan

Panen Raya di Nganjuk, Danrem 081/DSJ Apresiasi Sinergitas dalam Memperkuat Ketahanan Pangan

Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono melakukan panen raya padi jenis Nutrizinc di BLK Agri Bisnis Pengolahan Pertanian Yayasan Al-Ijabah, desa Blitaran, kecamatan Sukomoro, kabupaten Nganjuk, Selasa (21/3/2023). (foto: penrem 081/dsj

NGANJUK – Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono melakukan panen raya padi jenis Nutrizinc di BLK Agri Bisnis Pengolahan Pertanian Yayasan Al Ijabah, desa Blitaran, kecamatan Sukomoro, kabupaten Nganjuk, Selasa (21/3/2023).

Dilakukan pula Baksos pemberian paket nutrisi tambahan kepada 200 anak penderita stunting dari 20 kecamatan di Nganjuk.

Kegiatan panen raya yang dilakukan itu merupakan bentuk implementasi dari perintah Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman. “Ini merupakan program kami untuk ketahanan pangan. Salah satu dari program bapak Kasad yang selalu kita tindak lanjuti,” kata Danrem dalam sambutannya di lokasi panen raya.

“Program TNI AD ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara umum di bidang pertanian guna mengantisipasi krisis pangan secara global,” tambahnya.

Terkait keberhasilan dalam panen raya itu, Danrem pun memberikan apresiasinya terhadap sinergitas yang dilakukan untuk terus memperkuat ketahanan pangan.

“Ini sungguh merupakan hal yang luar biasa. Kita sama-sama bergandengan tangan, Bersama-sama dan bekerjasama untuk menyukseskan ketahanan pangan di wilayah masing-masing,” ujarnya.

Pamen TNI AD itu juga berharap, panen raya padi Nutrizinc yang dilakukan dapat menguatkan daerah Nganjuk sebagai lumbung padi nasional dan mendorong petani untuk bergabung dalam korporasi petani kabupaten Nganjuk.

Sedangkan Direktur PT. Adi Jaya Internasional yang sekaligus pengasuh Ponpes Hamalatul Qur’an Al Ijabah H. Moch Mariadi Nur Amali dalam sambutannya mengatakan, panen raya padi jenis Nutrizinc yang dilakukan merupakan yang pertama kalinya di wilayah Nganjuk.

Lebih dari itu, dirinya juga mengungkapkan keunggulan dari jenis padi tersebut. “Padi Nutrizinc ini kaya dengan zinc yang mampu menurunkan stunting apabila kita mengonsumsinya,” bebernya.

Sementara itu, PLT Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi dalam sambutannya menjelaskan, saat ini pemerintah terus berupaya untuk menurunkan tingkat stunting di kabupaten Nganjuk.

Oleh karena itu, dia menyambut baik adanya padi jenis Nutrizinc yang memiliki keunggulan untuk menurunkan angka stunting dan mengaku akan siap mendukungnya. “Pemerintah terus berupaya dengan adanya gerakan ini, kami sangat bangga dan berterima kasih. Untuk ke depannya akan kita sampaikan kepada kepala desa yang lain untuk program padi Nutrizinc ini,” katanya.

Tampak hadir pula dalam kesempatan tersebut yakni Dandim 0810/Nganjuk, Letkol Inf Tri Joko Purnomo, Ketua Pengadilan Negeri Nganjuk Jamuji, Wakapolres Nganjuk Kompol Moh. Asrori Khadafi, serta Kasi BB Kejaksaan Negeri Nganjuk Jhonson Tambunan.

(rils/tom)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular